Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Budayakan Tibgakum, Denpom Divif 1 Kostrad Periksa Kendaraan Prajurit Yonkav 1 Divif 1 Kostrad

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – Kamis (22/9/22) Batalyon Kavaleri 1 (Yonkav 1) Kostrad menerima kegiatan (Ketertiban dan Penegakan Hukum (Tibgakkum) dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) Divif 1 Kostrad yang dipimpin oleh Lettu Cpm Hariyanto beserta satu Regu personel Denpom Divif 1 Kostrad di Mayonkav 1 Kostrad, Cijantung, Pasar Rebo Jakarta – Timur.

Menurut Lettu Hariyanto ,”Pemeriksaan kendaraan secara rutin dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan prajurit. Pemeriksaan kendaraan meliputi kesiapan operasional, surat-surat kendaraan beserta kelengkapannya seperti spion, lampu utama, plat nomor, lampu sein, helm SNI serta surat-surat kendaraan”.

Untuk Kendaraan yang diperiksa meliputi kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi personel Yonkav 1 Kostrad yaitu roda 2 (Dua) dan roda 4 (Empat).

Hal ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah pencegahan serta pengamanan terhadap personel dan materil di Yonkav 1 Kostrad.

“Yang perlu dipahami oleh seluruh Personel Yonkav 1 Kostrad bahwa pemeriksaan dilaksanakan bukan mencari kesalahan dan kekurangan Anggota, namun untuk membantu meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan, baik itu Prajurit maupun keluarga terutama dalam berkendara di jalan raya, ” pungkas Lettu Hariyanto.

(Romli)