Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Perluas Akses dan Jaringan Lebih Maju dan Kuat, PPKUKM Kecamatan Kebayoran Baru Gelar Bimtek

Rakyatmerdekanews, Jakarta — Kini, persaingan di dunia usaha kian terasa ketat, karena dari masing-masing pelaku usaha ingin tampil lebih baik dan berkualitas sehingga mampu merebut pasar dan semakin diminati dan dicari oleh konsumen. Guna membekali pelaku usaha/pelaku bisnis agar lebih siap menghadapi berbagai tantangan, hambatan dan persaingan. Karena mengembangkan UMKM membutuhkan langkah-langkah dan strategi yang tepat.
Untuk itu, Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menggelar kegiatan Bimtek. Yakni pelatihan bimbingan teknis untuk UMKM dalam upaya memperluas akses dan jaringan UMKM lebih maju dan kuat (Maju Usahanya Bahagia UMKMnya).
Sebagai pembicara dalam kegiatan bimbingan teknis tersebut, yakni, F. Renald, Kasatpel PPKUKM Kecamatan Kebayoran Baru, perwakilan Bank ABDI dan BPJS Ketenagakerjaan yang sekaligus sebagai pihak pendukung kegiatan tersebut. Acara kian tampak seru saat puluhan peserta mendapatkan door prize menarik.
Kegiatan juga dihadiri oleh puluhan orang peserta. Termasuk kehadiran Wanita Pengusaha Muda Muslimah Indonesia dan lain sebagainya. Acara disemarakan dengan penyelenggaraan Bazar UKM tingkat kecamatan Kebayoran Bau, Kota Administrasi Jakarta Selatan yang digelar di halaman kantor Kecamatan Kebayoran Baru, Kamis (22/09/2022).
 
Dalam sambutannya F. Renald, Kasatpel PPKUKM Kecamatan Kebayoran Baru mengatakan, dalam upaya pengembangan agar semakin maju, pihaknya akan terus melakukan pola aplikasi dan manual. Meski diterapkan pola aplikasi, tapi apapun yang masih menggunakan sistem manual juga akan tetap dilakukan pembinaan. 
 
Masih kata Renald, jiwa sosial dan penggerak yang mempunyai misi membangun UMKM wilayah kecamatan, utamanya Kebayoran Baru terus dapat berkolaborasi. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan senantiasa diberikan keberkahan, katanya.
Menurutnya, kehadiran Wanita Pengusaha Muda Muslimah Indonesia yang notabene merupakan Srikandi-srikandi yang kuat punya pengalaman tahan banting, dari masa pandemik hingga sekarang. Dan dengan semakin banyaknya komunitas, kondisi ini tentu ya semakin mudah menjangkau pasar. (Bam/Ttn)