Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Dukung Penuh Ketum AHY 

banner 336x280

 

RM News, Tangerang, —Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi Demokrat sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Asep Hidayat, mendukung sikap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengkritik tajam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang atau Perppu Cipta Kerja.

Menurutnya, Perppu No 2/2022 tentang cipta kerja ini tidak sesuai dengan Amar Putusan MK Nomor 91/PUU-XVIII/2020, yang menghendaki pelibatan masyarakat dalam proses perbaikannya. Selain terbatasnya pelibatan publik, sejumlah elemen masyarakat sipil juga mengeluhkan terbatasnya akses terhadap materi UU selama proses revisi.

Dalam keterangan tertulisnya kepada awak media RakyatMerdekaNews, Selasa (03-01-2023) mengatakan “Bahwa keluarnya Perppu Cipta Kerja ini adalah kelanjutan dari proses legislasi yang tidak aspiratif dan tidak partisipatif. Lagi-lagi esensi demokrasi diacuhkan. “Ujar Asep.

“Saya mendukung Ketum AHY Kritisi Perppu tersebut. Hukum dibentuk untuk melayani kepentingan rakyat, bukan untuk melayani kepentingan elite. Janganlah kita menyelesaikan Masalah, dengan masalah. “Tuturnya.

Tak hanya itu, Asep Hidayat menyebut Ketua Umum Partai Demokrat AHY, mengatakan jangan sampai terjerumus kedalam lubang yang sama. Terbukti pasca terbitnya Perppu ini masyarakat dan kaum buruh masih berteriak dan menggugat lagi tentang skema upah minimum, aturan outsourcing, PKWT aturan PHK, dan Cuti. “Tutup Asep. (Adv/Yun/BcR)

banner 336x280 banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *