Di Harlah Ke-50 PPP Gus Sol Disebut Layak Menjadi Calon Walikota, Ini Syaratnya!

banner 336x280

RakyatMerdekaNews, Kota Bekasi – Dalam Rangka memperingati Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan yang ke 50. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bekasi menggelar acara Harlah Emas PPP berlangsung di Hall Asrama Haji Embarkasi Bekasi. Sabtu (07/01/23).

Acara Harlah yang dibarengi dengan agenda Muscab DPC PPP Kota Bekasi mengambil tema ‘Satu Tujuan Menjemput Kemenangan’ nampaknya sekaligus menjadi momentum mempertemukan semua potensi kader dan caleg PPP dalam rangka mempersiapkan Pileg 2024.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPC PPP Kota Bekasi H Sholihin, Partai berlambang Ka’bah ini menggelorakan semangat untuk meraup banyak kursi Dewan pada gelaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

“Partai PPP sudah berumur 50 tahun. Kami berdoa bersama-sama, semoga PPP bisa meraih kemenangan di Tahun 2024,” ujar Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin di Lokasi Harlah Asrama Haji Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (07/01/23)

Berita Terkait : PPP Kota Bekasi Bersama 11 Parpol Bentuk Koalisi 5 Dapil Pemilu 2024

Melalui tagline “Satu Tujuan Menjemput Kemenangan”, pria yang akrab disapa Gus Shol ini optimistis meraih target perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Pileg mendatang. Sebab, tambah dia, PPP telah menyiapkan calon anggota legislatif yang memiliki potensi untuk meningkat­kan perolehan suara dan kursi.

“Calon legislatif sudah kita ramu dan atur sesuai daerah pemilihannya. kami akan menurunkan sebanyak 600 kader, ketua par­tai, tokoh masyarakat, ulama, dan ormas. Semua sudah saya undang semua,” ucap dia.

Berita Terkait : Jokowi Dorong Produktivitas Blok Rokan Paska Diambil Alih Pertamina

Dalam acara Harlah ke 50 partai berlambang Kabar ini juga dihadiri oleh Ketua DPW PPP Jawa Barat, Pepep Saeful Hidayat.

Dalam sambutanya Pepep memotifasi agar DPC PP Kota Bekasi harus mampu mensinergikan semua potensi kader, agar dalam Pileg mendatang minimal setiap dapil ada kader PPP yang berhasil meraih kursi di DPRD.

“Gus Sol sebagai Ketua DPC PPP Kota Bekasi harus mampu memanage dan mengelola para kader dan calegnya. Tebarkan kebaikan dari seluruh kader untuk menjemput kemenangan menjadi kekuatan melahirkan kursi DPRD di semua dapil,” ucap Ketua DPW PPP Jawa Barat .

“Saya berharap silaturahmi antara Gus Sol dengan partai lain tetap berkelanjutan hingga paska Pileg nanti sehingga bisa bersama-sama dalam satu koalisi yang membahas kebersamaan demi membangun kemajuan, untuk kemaslahatan masyarakat Kota Bekasi,” ucap Pepep Ketua DPW PPP Jawa Barat

Ketua DPW PPP Jawa Barat juga sempat mengapresiasi hadirnya para pengurus partai lain di acara harlah ke 50,
“Berkumpulnya pengurus partai lain hari ini, sebagai bukti Gus Sol rajin bersilaturahmi. Tandanya Gus Sol bisa diterima oleh partai lain dan pantas dicalonkan menjadi calon walikota, baru Pantas, namun belum layak, karena syarat Layak minimal PPP memiliki 7 kursi di DPRD, agar bisa koalisi dengan partai lainya,” kelakar Pepep.

Harlah Ke 50 partai Berlambang Ka’bah Kota Bekasi di hadiri juga oleh Pengurus DPP PPP yang di wakili oleh Andi Surya Wijaya Ghalib.

Berita terkait : Mampukah PPP Bersama Koalisi 5 Dapil Membangun Koalisi Perubahan di Kota Bekasi?

“Partai PPP di usia ke 50 momentum untuk melakukan evaluasi agar lebih dewasa dan perkuat kolaborasi, bangun silaturahmi dengan sesama kader, selamat kepada seluruh caleg dari PPP kota bekasi, semoga dengan Kolaborasi semua kader target di Pileg dapat tercapai,”.

Plt Walikota Bekasi tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain, sehingga Tri Adhianto mengirimkan video ucapan Harlah ke 50 PPP, dan diputar saat acara berlangsung.

Ditempat yang sama Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kota Bekasi, Yanto Kamto mengatakan, Harlah Emas merupakan mo­mentum kebangkitan bagi Partai Ka’bah. GPK sebagai Sayap partai sejalan dengan Partai PPP dalam menjemput Kemenangan dalam Pileg di 2024.

Acara Harlah PPP ke 50 dihadiri dari, KPU D Kota Bekasi, pemerintahan di wakili oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Bekasi Junaedi, kemudian dihadiri juga oleh Ketua dan Pengurus partai lain diantaranya dari partai Golkar Ade Puspitasari, dari PDIP Faisal, Partai PKS, Partai Hanura, Nasdem, PKB dan partai lainya. Nampak juga hadir Ketua PC Nahdatul Ulama (NU) Kota Bekasi H. Madinah HL, S.Ag. MM, Ketua Pengurus Daerah Muhammdaiyah Kota Bekasi Drs KH Soekandar Ghazali, Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan.

Sementara itu dari pengurus partai hadir juga Pengurus DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Andi Surya Wijaya Ghalib, Pengurus Syariah Dewan Pakar, Dewan Pertimbangan serta Pengurus Harian DPC Ketua Dan sekretaris PAC, Ketua Sayap Partai Ketua Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Kota Bekasi Yanto Kamto, dan Ketua AMK Kota Bekasi, Ketua Ranting PPP Kota Bekasi, Anak Ranting PPP kota bekasi. (Surya).

banner 336x280 banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *