RAGAM  

Kini, Gedung Puskesmas Bojongsari Kota Depok Di Resmikan

banner 336x280

Rakyatmerdekanews.com, Depok, — Telah diresmikan gedung Puskesmas Bojongsari yang berlokasi di Pamulang Village, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, pada Selasa, (24/01/2023).

Turut hadir dalam peresmian itu, Walikota Depok KH. Mohammad Idris, Camat Bojongsari Rijal Farhan, Kadis Kesehatan Kota Depok, Kadis Perumahan Pemukiman Kota Depok, Lurah di wilayah Kecamatan Bojongsari dan Forum Komunikasi tingkat Kecamatan Bojongsari, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya Kepala UPTD Puskesmas Bojongsari dr. Frovira Brilyandini mengatakan, mengenai peresmian Puskesmas yang baru untuk bangunan terdiri dari dua lantai, adapun fasilitas pelayanan, kita ada ruang pemeriksaan umum dan khusus, ruang kesehatan ibu dan anak KB/Imunisasi, ruang kesehatan gigi-mulut, Laboratorium, kemudian ruang vaksinasi covid-19, dan layanan 24 jam gawat darurat maupun persalinan.

Lebih lanjut Frovira menjelaskan, untuk pasien yang berobat memiliki kartu BPJS fasilitas kesehatan tingkat pertama Puskesmas Bojongsari, kartu BPJS nya bisa dibawa berikut KTP bagi yang usia 17 tahun keatas.

“Kalau pasien lama tinggal membawa kartu berobat, dan buat pasien baru begitupun anak-anak, agar membawa kartu identitas anak, jika belum memiliki kartu identitas anak, paling tidak membawa poto copy kartu keluarga, karena ketika proses regestrasi harus menuliskan NIK nya.

Frovira menambahkan, dengan adanya gedung Puskesmas yang baru ini, harapannya bisa digunakan sebaik-baiknya untuk masyarakat yang berada wilayah kerja kami di empat Kelurahan, diantaranya: Pondok Petir, Serua, Curug, dan Bojongsari Baru, “pungkasnya. (Ag)

banner 336x280 banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *