AISYIYAH DKI Jakarta Gelar Workshop Sekolah Cinta Anak Perempuan Berkemajuan

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – AISYIYAH menggelar acara Workshop Sekolah Cinta Anak Perempuan Berkemajuan tanggal 23 & 24 September 2023 dalam rangka untuk membekali para guru-guru, Kepala TK ABA serta para pengelola pendidikan untuk memberikan pencerahan, wawasan dan peningkatan kualitas guru dalam memberikan pembelajaran, di Hotel Balairung, Jakarta.

Hadir DR. Chandrawaty, M.Pd. Wakil Ketua Pimpinan Wilayah AISYIYAH DKI Jakarta (Koor. Bidang PAUDDASMEN), Dra. Siti Muningggar, Ketua Majelis Pauddasmen dan Ketua Panita Neni Herlina, S.Pd., MAP, CPR.

Ketua Majelis Pauddasmen Aisyiyah DKI, Siti Muninggar mengatakan, ” Kami melaksanakan workshop ini dalam rangka membekali para guru-guru, kepala TK, dan para pengelola pendidikan sebuah pencerahan, serta memberikan wawasan yang berkualitas.

Selanjutnya, materi-materi yang diberikan bertujuan agar sekolah2 TK Aisyiyah Bustanul Athfal ini diminati anak dan menjadi pilihan para Orangtua” terangnya

Wakil Ketua PWA DKI Jakarta, Dr. Chandrawaty menjelaskan, “Bahwa di wilayah provinsi DKI Jakarta ini perlu dilaksanakan sosialisasi dan mengajak mitra-mitra untuk bersama meningkatkan kualitas pembelajaran pada anak usia dini.

Workshop ini menampilkan para narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing untuk memberikan penguatan-penguatan secara konsep, secara metode dan secara kekinian yang terkait. Misalnya materi Bagaimana mendidik anak di era teknologi digital saat ini. Lalu materi hari pertama lainnya kemarin tentang literasi teknologi dan era digital dan sebagainya. Pada hari kedua ini materi workshop tentang kurikulum pembelajaran yang bermutu dengan ciri khas Aisyiyah.

Dengan diselenggarakannya workshop ini, kami mengharapkan Warga Jakarta khususnya, dapat memilih dan melihat PAUD mana yang berkualitas dan berkomitmen seperti di TK Aisyah ini. Harapan kami selanjutnya adalah agar TK-TK Aisyiyah yang ada di DKI Jakarta ini dapat melayani dengan maksimal dan melakukan satu proses pembelajaran yang bermutu untuk menghasilkan keluaran anak-anak yang terstimulus pemikirannya, pemahaman berpikir, dan akhlaknya, “harapnya

Workshop ini dihadiri 200 orang peserta dari 5 wilayah kotamadya, yaitu perwakilan Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

Kepala Sekolah, Guru maupun penyelenggara sekolah yang hadir disini, semua berada di bawah koordinasi dan kebijakan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DKI Jakarta kebetulan saya sebagai koordinatornya dan secara teknis dibawah pembinaan Majelis Pauddasmen Ibu Dra. Siti Muninggar, ucap Chandrawaty.

Wakil ketua Dr. Chandrawaty berharap dengan didasari rasa sadar dan bersyukur, tujuan kegiatan ini adalah agar guru-guru memiliki komitmen serta integritas di dalam melakukan pembelajarannya dan harus melakukannya sesuai regulasi dan kebijakan materi-materi yang sudah disajikan, terutama bagaimana memberikan pembelajaran yang terintegrasi dengan pendidikan agama Islam dan Kemuhammadiyahan yang dapat mengembangkan 6 aspek tumbuh kembang anak baik itu aspek agama ,aspek kognitif ,bahasa sosial, seni dan sebagainya” tutupnya.(LW).

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *