Akbar Ridho Hartono Terima Penghargaan dari Zam-Zam Boxing Camp Grobogan

Akbar Ridho Hartono Terima Penghargaan dari Zam-Zam Boxing Camp Grobogan

 

KOTA MAGELANG – Satu lagi pengakuan tokoh olahraga terhadap dedikasi dan talenta Akbar Ridho Hartono, kali ini diberikan oleh praktisi boxing yang telah mengikuti jejak rekam sejak Akbar masih duduk di bangku TK. Sertifikat penghargaan diberikan langsung Ketua Umum Sasana Zamzam Boxing Camp Grobogan, Tri Wagiyanto di halaman Markas Yonarmed 11 Kostrad, Jalan dr. Koesen Hirohoesodo, Kota Magelang, Kamis (28/09/2023) pagi.

Penghargaan dari Ketua Umum Sasana Zamzam Boxing Camp Grobogan kepada Akbar ini lebih cepat dari yang direncanakan. Karena ternyata dengan keikhlasan hati Tri Wagiyanto justru datang langsung dari Grobogan ke Sasana Guntur Geni Fighting Club Kota Magelang untuk memberikan apresiasi dan penghargaan tersebut.

Penghargaan ke-10 yang diterima Akbar dari praktisi dan tokoh olahraga ini bukan tanpa alasan yang kuat dan faktual. Seperti disampaikan oleh Tri Wagiyanto bahwa dirinya mengenal Akbar sejak tahun 2016, saat itu di pertandingan Wushu Sanda Tingkat Jateng-DIY di Kota Mungkid, Kabupaten Magelang.

“Saat itu saya melihat Akbar dalam pertandingan sudah layaknya anak dewasa dalam teknik bertanding. Tidak seperti anak-anak seusianya yang menggunakan teknik-teknik gerakan asal-asalan. Akbar ini sangat beda,” ujar Tri Wagiyanto, Kamis (28/09/2023).

Dengan melihat perkembangan Akbar, pelatih tinju Grobogan yang juga sering melatih di Sasana Guntur Geni ini sangat takjub dengan talenta Akbar Ridho Hartono.

“Bagaimana tidak? Masih duduk di bangku SD waktu itu, Akbar ini sudah bisa menguasai teknik berbagai cabang olahraga beladiri, yang mungkin tidak semua orang dewasa pun bisa melakukannya,” lanjut Ketua Umum Sasana Zamzam Boxing Camp Grobogan ini.

Menurut Tri Wagiyanto, Akbar tidak seperti atlet atau anak sasana olahraga pada umumnya. Akbar ini sangat cepat menyerap materi teknik yang diajarkan semua pelatihnya, begitu diajarkan, langsung bisa mempraktikkan dengan benar.

“Maka wajar bila banyak praktisi, tokoh, guru atau master beladiri yang mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada Akbar. Bahkan mengangkat Akbar sebagai pelatih beberapa cabang olahraga beladiri. Tentang talenta Akbar, saya mungkin salah satu yang mengetahui jejak rekamnya, jadi bukan hanya katanya, saya sudah melihat sendiri, melatihnya, dan mengikuti sepak terjangnya di berbagai kompetisi yang diikuti Akbar,” tegas Tri Wagiyanto.

Di akhir statementnya, dengan dedikasi dan talenta yang dimiliki Akbar, Tri Wagiyanto berharap Akbar semakin berprestasi sebagai atlet, wasit, juri, maupun sebagai pelatih, tanpa meninggalkan tugas-tugasnya sebagai pelajar dan sebagai anak yang taat beragama.

Sementara Akbar Ridho Hartono yang didampingi sang ayah, Hartono, mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterimanya. Akbar berterimaksih kepada Ketua Umum dan keluarga besar Sasana Zam-Zam Boxing Camp Grobogan.

“Semoga penghargaan ini tidak membuat saya sombong. Namun justru memicu saya untuk terus menyintai, belajar, dan mengembangkan olahraga beladiri,” ucap singkat Pelatih Sasana Guntur Geni Fighting Club ini. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *