Aksi Nyata Camat Mandau Peduli Sampah, Bersihkan lingkungan Meningkatkan Kolaborasi Semua Pihak

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis Mandau – Koordinasi Pimpinan Kecamatan (forkopimcam) Mandau terdiri dari Tim gabungan dari TNI – Polri, UPTD DLHK Mandau,Kelurahan Air Jamban dibantu masyarakat di sekitar ambil tindakan terkait polusi sampah di jalan Abdul Latif, kelurahan Air Jamban, Minggu (5/5/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari PROGRAM UNGGULAN BUPATI dalam upaya menumbuhkan kesadaran semua pihak agar melestarikan lingkungan dan terus menjaga kebersihan lingkungan dari berbagai sampah selain itu juga memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Dipimpin Camat Mandau Riki Rihardi dan lurah Airjamban,bersama aparatur kecamatan membersihkan Akses jalan penghubung antara jalan Rokan dan jalan Sejahtera yang menjadi satu-satunya akses masyarakat beraktivitas salah satunya menuju sekolah SMP N 10 dan SMA N 8 Mandau.

Bahu jalannya kerap dijadikan lokasi pembuangan sampah rumah tangga bahkan sampah dagang masyarakat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.Keadaan ini bikin lokasi tersebut sangat bau, kotor dipenuhi belatung serta lalat.

Hal tersebut yang kerap mengganggu untuk pengguna jalan khusus nya masyarakat Jalan Rokan dan Jalan sejahtera, oleh karena itu tindakan tegas diambil untuk kesekian kalinya.

Wujud ketegasan Camat Mandau , plang imbauan dipasang di lokasi. Bagi yang kedapatan membuang sampah bakal diamankan dan dikenakan sanksi berupa denda Rp2,5 juta.

Camat Mandau Riki Mengatakan’ ini merupakan wujud cinta dan kepedulian terhadap lingkungan,

Mari bersama kita jaga kebersihan lingkungan, tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan, dan menjaga kekompakan sinergitas antara aparatur kecamatan dan organisasi dan masyarakat setempat.”Ucap Camat Mandau.

Tambah lanjut Camat Mandau menyebutkan ‘ selain memberikan pelayanan ke masyarakat, Forkopimcam Mandau juga memiliki sisi sosial, yaitu dengan kerja bakti bersihkan lingkungan

meningkatkan kolaborasi semua pihak dan bekerja bersama untuk mewujudkan Indonesia Bersih 2025 dan mencapai target Zero Waste Zero Emission,”Kata Camat. (FN/Bres)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *