PROFIL  

Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Demokrat Bersama Kementerian Perindustrian Gelar Social Media Marketing

RMNews, Kota Tangerang —Anggota DPR RI komisi VII Fraksi Demokrat Zulfikar Hamonangan S.H bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian (Kemenprin RI) melalui Balai Diklat Industri (BDI) Jakarta menyelenggarakan Diklat 3 in 1 Social Media Marketing Angkatan 13-18.

Kegiatan Diklat 3 in 1 Sosmed itu berlangsung selama satu minggu, mulai tanggal 01-07 Februari 2024 di GOR Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang. Acara dibuka langsung oleh Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Demokrat Zulfikar Hamonangan S.H.

Diklat 3 in 1 memberikan 3 komponen bagi pesertanya Pertama adalah Keterampilan (Skill), Kedua Pengetahuan (Knowledge), dan Ketiga adalah Sikap (Attitude).

Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Diklat 3 in 1 Social Media Marketing Taba mengatakan, bahwa Diklat sosial media marketing ini merupakan bentuk harmonisasi sinergitas antara Dewan DPR RI dengan Kementerian Perindustrian melalui Balai Diklat Industri.

“Ini bentuk sinergitas dan kolaborasi antar DPR RI di komisi VII Zulfikar Hamonangan dengan Kementerian Perindustrian. Pelatihan ini di ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai wilayah di Kota Tangerang khususnya Kecamatan Pinang dan Kecamatan Cipondoh. “Ujar Taba.

Taba juga menjelaskan bahwa Diklat 3 in 1 Social Media Marketing ini memberikan peluang kepada kaum muda generasi millenial.

“Tujuan Diklat 3 in 1 Social Media Marketing adalah untuk peserta agar menjadi wirausaha industri yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja sesuai dengan standard yang ditetapkan. Kami berharap para peserta dapat memanfaatkan peluang yang diberikan melalui Diklat 3 in 1 untuk mengembangkan keterampilan memperluas jaringan atau mitra bisnis kedepannya. “Pungkasnya.

Ditempat yang sama Staf Ahli Dewan DPR RI sekaligus Calon Legislatif DPRD kota Tangerang Dapil 3 Bagus Triyanto S.T.M.M menyampaikan dalam sambutannya “Program ini adalah bentuk sinergitas Komisi VII melalui Anggota DPR RI Zulfikar Hamonangan dengan Kementerian Perindustrian, jadi saat sekarang ini medianya adalah melalui handphone, sehingga tidak sulit lagi untuk membuat satu konten atau suatu produk bisa dijual itu sangat mudah. Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini menjadi bermanfaat khususnya untuk pertumbuhan perekonomian bisa juga berwirausaha. “Ucap Bagus.

Ia pun berharap, mudah-mudahan kedepan selalu konsisten tetap solid ikuti arahan semua para struktur, saya yakin dan insyaallah bisa berhasil dalam belajar Social media marketing, karena di zaman sekarang sudah serba digital tidak ada lagi yang tidak punya hp.

“Yang terpenting adalah kegiatan ini untuk mendapatkan sertifikat dari BNSP yang mana sertifikat ini sangat penting dan menjadi nilai plus ketika melamar pekerjaan, karena sertifikat asli ini dibuat secara langsung oleh BNSP dan sudah tidak diragukan lagi sertifikat ini keasliannya. ini adalah aspirasi dari anggota DPR RI komisi VII Fraksi Demokrat Zulfikar Hamonangan S.H. “tutupnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komis VII Fraksi Demokrat Zulfikar Hamonangan S.H dalam sambutannya mengatakan, “Saya hari ini bersama Staf ahli saya Bagus Triyanto mengundang bapak, ibu dan adik-adik untuk mengikuti kegiatan pelatihan Diklat 3 in 1 bersama Kementerian Perindustrian melalui Balai Diklat Industri. Anggota Dewan yang sebenar-benarnya adalah anggota dewan yang membuat untuk kepentingan masyarakat terutama generasi-genarasi muda saat ini, dan saya banyak melibatkan generasi muda melakukan kegiatan bersama Kementerian Perindustrian.

“Pelatihan Diklat 3 in 1 Social Media Marketing ini sangat efektif bagi mereka, karena bisa belajar bagaimana caranya memasarkan produk, bekerja dengan santai dari rumah dengan memanfaatkan hp, pendidikan terbaik itu bukan di sekolah, pendidikan terbaik itu bukan di universitas tapi pendidikan terbaik adalah dari keluarganya. Mudah-mudahan untuk semua yang hadir punya mental yang cukup, dan cita-cita yang tinggi setinggi langit. “Ujar Zulfikar.

Ia pun menambahkan, tentu ini langkah awal untuk memperkuat dan mempertajam keahlian melalui pelatihan diharapkan untuk semua peserta bisa lebih memperkuat skill, pengetahuan dan sikap untuk siap lebih bekerja. Tutupnya. (Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *