Antisipasi Gangguan Listrik, Kalapas Bengkalis M.Lukman Lakukan Kordinasi -PLN Kabupaten Bengkalis

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis jalin Koordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Bengkalis. Koordinasi langsung dilakukan oleh Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman didampingi oleh salah seorang staf nya di kantor PLN Kabupaten Bengkalis, Kamis, 21/03/2024.

Tujuan dari diadakannya koordinasi ini adalah dalam rangka sinergitas memaksimalkan kelancaran layanan listrik di Lapas Bengkalis terutama pengecekan instalasi listrik di Lapas Bengkalis.

Kordinasi membahas SLO atau Sertifikat Laik Operasi bertujuan untuk memastikan bahwa instalasi listrik telah diperiksa, diuji, dan memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan, risiko kebakaran, kejutan listrik, atau kecelakaan serius lainnya dapat diminimalisir.

Kalapas Bengkalis mengatakan listrik di Lapas memiliki peranan yang sangat penting sekali untuk menunjang aktivitas atau kegiatan pengamanan, tak dapat dipungkiri bahwa peranan ketersediaan listrik adalah selain untuk penerangan utamanya dimalam hari juga sebagai sumber daya kelengkapan elektronik penunjang kedinasan.

“Terimakasih kepada PLN unit Bengkalis atas dukungannya dan semoga selalu terjalin hubungan baik demi mempererat silaturahmi dan koordinasi yang baik pula, yang pada akhirnya dapat berkontribusi dalam pengamanan di Lapas Bengkalis”Kata kalapas Bengkalis M.Lukman.

Di lain tempat, Kakanwil Riau, Budi Argap Situngkir menyampaikan pengecekan instalasi listrik sebagai upaya untuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban dan juga guna mencegah terjadinya kebakaran yang diakibatkan oleh korsleting listrik atau hubungan arus pendek. Jajaran Pemasyarakatan terus berkomitmen menciptakan situasi Lapas yang aman dan tertib agar setiap layanan dan pembinaan terhadap WBP dapat diberikan dan terlaksana dengan baik.”tutur Budi Argap Situngkir.(rls-FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *