Antisipasi Kecurangan Oknum SPBU, Polres Purworejo Lakukan Sidak 

Rakyatmerdekanews.com, Purworejo – Dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya diwilayah Kabupaten Purworejo serta mengantisipasi kerawanan berbagai bentuk kecurangan yang bisa dilakukan oleh Oknum SPBU. Kasat Reskrim AKP. Catur Agus Yudo Praseno, SH M.H melakukan inspeksi mendadak(Sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) jelang lebaran 2024.

Hal itu disampaikan Kapolres Purworejo AKBP. Eko Sunaryo,SIK.M.K.P melalui AKP. Catur Agus Yudo Praseno, SH.MH, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk antisipasi terjadinya tindak pidana dan praktik kecurangan di SPBU yang kerap terjadi saat libur panjang mudik lebaran,” jelasnya.

Oleh karena itu kata Catur, kami akan melibatkan polsek jajaran diterjunkan untuk menggelar Patroli pengecekan takaran di seluruh SPBU yang ada diwilayahnya,” ujarnya.

Menurutnya langkah tersebut sebagai upaya menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas). Sehingga tercipta kondusifitas di bulan Ramadhan dan saat libur panjang mudik Lebaran 1445 H,” jelas Catur ‘

Kegiatan sidak dilakukan pada Jum’at(29/3/2024) ke sejumlah SPBU di wilayah hukum Polres Purworejo, diantaranya SPBU Kledung Kradenan, SPBU Boro, SPBU Jogoresan, SPBU Jatimalang, SPBU Kentengrejo, SPBU Andong, SPBU Grabag, SPBU Kutoarjo, SPBU Batoh,, SPBU Lugosobo, SPBU Suronrgaran. dan

“Dari hasil penyelidikan tidak ditemukan adanya kecurangan atau hal – hal lain yang merugikan konsumen, Mesin cor BBM rata – rata kondisi baik dan normal, sementara Stok BBM juga terjamin saat dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Dalam melakukan kegiatan pihaknya selalu mengedepankan dialogis secara humanis terhadap petugas SPBU agar tidak melakukan kecurangan dalam melayani konsumen atau pembeli BBM,” pungkasnya. ( Kun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *