Antusias Ikuti Pembukaan World Water Forum, Menteri AHY Jalan Kaki

Rakyatmerdekanews.com, Nusa Dua – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) antusias menghadiri upacara pembukaan World Water Forum (WWF) 2024 yang digelar di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Bali pada Senin (20/05/2024).

Saat terjebak macet akibat antrian ratusan delegasi internasional, Menteri AHY memilih untuk turun dari kendaraannya dan berjalan kaki menuju lokasi acara sejauh sekitar satu kilometer.

“Kebetulan dekat itu tapi karena padat _traffic_-nya, kemudian juga hadir banyak pemimpin dunia, banyak delegasi-delegasi negara lain, termasuk dari Indonesia sendiri tentu menyebabkan kepadatan, sehingga tadi saya memutuskan untuk lebih baik jalan saja,” kata Menteri ATR/Kepala BPN kepada awak media yang hadir di area pintu masuk menuju lokasi acara.

Menteri AHY mengaku ingin hadir tepat waktu dan mengikuti kegiatan dengan baik. Cuaca pun mendukung. “Kan tidak boleh terlambat, tadi juga tidak terlalu panas ya, ada anginnya gitu jadi menyenangkan saja,” lanjutnya.

Seraya berjalan kaki, Menteri AHY mencermati respons delegasi nasional maupun internasional. “Setiap kali mengikuti kegiatan di Bali terutama konferensi tingkat tinggi seperti ini, saya bisa melihat respons dari tamu-tamu atau delegasi internasional, yang happy semuanya senang gitu ya,” ujarnya.

“Apalagi tadi malam disuguhkan pagelaran budaya seni yang sangat-sangat baik dan membanggakan, di lokasi GWK ya, Garuda Wisnu Kencana tadi malam itu suasananya bagus sekali dan ini impresi yang sangat baik, artinya Indonesia selalu sukses sebagai tuan rumah,” pungkas Menteri AHY.

Menteri ATR/Kepala BPN tiba di lokasi acara upacara pembukaan WWF 2024 dengan didampingi sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN. (Tien/Rat)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *