Arus Balik Mudik Lebaran Di Terminal Kalideres Jakarta, H+2 Idul Fitri Mulai Berdatangan

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Situasi arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah di terminal Kalideres Jakarta, angkutan kota antar propinsi (AKAP) mulai berdatangan memasuki terminal Kalideres Jakarta.

Pengendali terminal Kalideres Jakarta Gatot mengatakan, bus angkutan kota antar propinsi (AKAP) masih di dominasi dari daerah Pulau Sumatera, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sabtu sore (13/04/2024).

Pada hari Jumat (12/04) sebelumnya penumpang yang datang memasuki terminal Kalideres Jakarta sebanyak 378 penumpang” ucapnya.

Pada sabtu pagi dari pukul 07.00 wib hingga pukul 14.00 wib diperkirakan penumpang masuk ke terminal Kalideres mencapai 504 penumpang dan mengalami kenaikan kedatangan arus balik mudik lebaran” ungkapnya.

“Terpantau sebanyak 93 bus AKAP memasuki terminal Kalideres Jakarta pada pagi hari hingga siang hari” jelas Gatot.

Para pemudik balik lebih awal di mungkinkan karena masa liburan lebaran atau masa cuti kerjanya sudah habis. Sementara para pemudik harus berada di Jakarta, karena pada hari selasanya (16/04) sudah harus masuk kerja beraktifitas seperti biasa.

Selanjutnya, dari pantauan dilapangan puncak balik mudik lebaran di terminal Kalideres diperkirakan akan terjadi pada Minggu (14/04) hingga Senin dini hari (15/04)” terangnya.

Petugas juga melakukan sosialiasi kepada pengemudi sopir bus AKAP untuk menghindari kecelakaan dijalan, pengemudi sopir bus dapat meminta ijin kepada penumpang untuk beristirahat sejenak apabila mengalami kecapean atau kelelahan bisa berhenti di resarea” papar Gatot.

Saksikan TVBerita RM News :

Menghimbau kepada para penumpang yang datang ke terminal Kalideres hendak selalu memperhatikan barang bawaannya jangan sampai tertinggal dan apabila kondisi badannya kurang fit bisa mencapai posko pelayanan kesehatan yang ada di area terminal Kalideres Jakarta, untuk para penumpang balik mudik lebaran hendaknya turun di terminal Kalideres jangan turun dipinggir jalan” tandas Gatot pengendali terminal Kalideres Jakarta.

(EFNDIZES).

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *