Bakal Digelar Pameran Indonesia Outdoor Festival di Senayan JCC Jakarta

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Pameran Indonesia Outdoor Festival (Indofest) siap digelar di Senayan JCC, Jakarta Pusat, mulai Kamis (4/7/2024) sampai Minggu (7/7/2024) mendatang. Pameran perlengkapan outdoor (luar ruangan) dan petualangan terbesar di Asia Tenggara sejak 2016 ini mengangkat tema GEAR yakni “Green, Equality, Action, dan Responsibility”.

Indofest 2024 menghadirkan 135 brand yang 80 persennya merupakan merek lokal dari komunitas yang bergabung dalam pameran ini. Indofest tahun ini menargetkan 50.000 pengunjung selama empat hari.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)
Alfarizi, SE.,Ak, dalam wawancara kepada awak media di sela sela Pameran Indonesia Outdoor Festival (Indofest) mengatakan, Kita jadi satu dengan provinsi untuk kegiatan yang ada di sini merupakan suatu semangat baru bagi kami, apabila ini terus dilaksanakan tentu akan memberikan semangat yang lain bagi daerah untuk bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang seperti ini, dan ini menjadi ajang kita untuk menampilkan berbagai jenis kebudayaan kemudian hasil kreasi supaya bisa lebih dikenal luas di masyarakat,” katanya .

Banyak macam produk yang kita tampilkan salah satu yang sudah cukup kita kenal luas yaitu kain songket Dan untuk produk makanan pastinya pempek. Kita berharap dari daerah ada satu stimulan dari pemerintah pusat untuk mengariahkan, membangkitkan UMKM di daerah,” ujarnya .

Selama ini kita selalu melakukan pelatihan-pelatihan UMKM baik dari Dinas Pariwisata melalui Ekraft nya maupun dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan tetapi pendanaan di daerah biasanya belum begitu memadai, kita masih berharap agar ada sumber-sumber dana yang lain. Di daerah perusahaan BUMN pasti ada CSR bisa kita kerjasamakan kemitraan seperti itu,” ungkapnya.

Ditanya terkait Digitalisasi beliau menjelaskan, Alhamdulilah selama ini tidak menemukan suatu kendala yang berarti karena di daerah untuk digitalisasi memang sudah di support oleh Bupati. Harapan kita kedepan dengan adanya pameran-pameran seperti ini tentu akan memberikan semangat untuk kemajuan upaya peningkatan UMKM di daerah,” pungkasnya.(LW).

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *