HAMKAM  

Baktikes TNI dan Bazar Murah Meriahkan HUT ke-78 TNI Di Wilayah Kodam IV/Diponegoro

Baktikes TNI dan Bazar Murah Meriahkan HUT ke-78 TNI Di Wilayah Kodam IV/Diponegoro

Semarang – Menyambut HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia, Kodam IV/Diponegoro dan Seluruh satuan jajarannya menggelar kegiatan Bakti Kesehatan dan Bazar murah bagi masyarakat. Rangkaian kegiatan untuk Makodam IV/Diponegoro digelar terpusat di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama yang dihadiri langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Kasdam Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A. Minggu (24/9/2023).

Adapun kegiatan Bakti kesehatan yang dilakukan meliputi donor darah, pengobatan dan khitanan massal hingga pembagian sembako bagi masyarakat. Kodam IV/Diponegoro juga menggelar bazar murah bagi masyarakat, Rangkaian kegiatan dibuka dengan melaksanakan olahraga Senam SKJ-88 bersama dengan unsur Polda Jateng.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., yang turut hadir pada kegiatan hari ini mengatakan bahwa Baktikes serta bazar murah yang dilaksanakan ini semata-mata untuk membantu masyarakat, terlebih untuk menebar kebahagiaan bagi masyarakat di usia TNI yang sebentar lagi akan menginjak 78 tahun.

“Rangkaian kegiatan yang digelar Kodam IV/Diponegoro dan seluruh satuan jajaran di wilayah Jateng dan DIY ditujukan untuk membantu sekaligus untuk merekatkan hubungan TNI dengan masyarakat, dimana pada pelaksanaannya banyak melibatkan keikutsertaan masyarakat”, Ujar Kapendam.

Serangkaian kegiatan ini selain digelar di jajaran Kodam IV/Diponegoro, juga turut diselenggarakan di seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia.

“Kegiatan seperti ini serentak di lakukan di seluruh jajaran Matra TNI, menginjak usia ke-78 tahun ini TNI ingin lebih dekat kepada rakyat dan senantiasa menjadi pelindung serta pengayom bagi seluruh rakyat”.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi berkah bagi seluruh Prajurit TNI dimanapun berada dan menjadi landasan yang kokoh antara hubungan TNI dengan rakyat”, Tambah Kapendam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H. , M.M., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Budi Kusworo, Para Pejabat Utama Kodam, Forkopimda Prov Jateng, Danlanal Semarang, Kepala Den AU Semarang, serta Ketua Dharma Pertiwi Daerah D Ny. Novita Widi Prasetijono.

(Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *