Balap Liar di Jalan Kemayoran Dibubarkan Polsek Kemayoran dan Tim Presisi Polres Metro Jakpus

RMNews.com -Jakarta Pusat – Nampaknya lintas jalan Kemayoran, Jakarta Pusat kembali jadi sasaran bagi para pelaku balap liar (Bali). Pasalnya, pada sabtu dini hari sekira pukul 00.45 WIB terlihat beberapa orang yang terlihat sedang melakukan test drive di wilayah tersebut. Sabtu, (14/10/2023).

Akan tetapi dari anggota kepolisian setempat yakni Polsek Kemayoran yang berkolaborasi dengan tim presisi Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengantisipasi aksi balapan tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran, AKP Fauzan S.H., M.H menuturkan sebelumnya kepolisian sektor (Polsek) Kemayoran mendapatkan laporan dari warga yang resah atas adanya atraksi ugal-ugalan yang berlokasi di Ji – Expo Pekan Raya Jakarta (PRJ).

“Kami dapat informasi dari warga bahwa di wilayah jalan Kemayoran ada balapan liar,” ungkap AKP Fauzan

Dengan respon cepat dan tanpa menunda waktu pihak Polsek Kemayoran yang dibantu oleh tim perintis Polres Metro Jakarta Pusat segera mengecek lokasi yang dimaksud dan setelah didapati benar adanya aksi balap liar, para petugas pun langsung membubarkan kegiatan yang tak bermanfaat tersebut.

“Alhamdulillah setelah kami bergerak akhirnya kami berhasil mengantisipasi dengan membubarkan segerombolan anak-anak muda yang diduga melakukan aksi balap liar.” Urainya.

Dari kegiatan ini didapati satu anggota tim presisi Polres Metro Jakarta Pusat terjatuh. Menurut info dilapangan anggota tersebut terjatuh akibat tersenggol oleh salah seorang pengguna motor yang mencoba melarikan diri saat mengetahui ada petugas kepolisian.

Petugas juga berhasil mengamankan 3 (tiga) orang serta beberapa unit sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balapan liar.

Terakhir AKP Fauzan mengimbau kepada masyarakat khususnya para remaja maupun pemuda yang gemar balapan untuk tidak melalukan aksi yang tak ada gunanya sama sekali.

“Saya mengimbau kepada para remaja dan para pemuda yang hobi balapan untuk tidak menyia-nyiakan masa depannya dengan melakukan aksi balapan liar yang berpotensi membahayakan dirinya sendiri.” Imbuhnya. (CS)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *