Bazar Ramadan Kecamatan Setu Disambut Antusiasme Warga, Pilar : Upaya Tekan Harga Kebutuhan Pokok

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengatakan bahwa gelaran Bazar Ramadan sebagai upaya dalam menekan harga kebutuhan pokok.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Bazar Ramadan di Kecamatan Setu, pada Rabu (27/03/2024).

“Pemkot Tangsel mengadakan Bazar Ramadan dalam rangka untuk menekan harga kebutuhan pokok di masyarakat, dan alhamdulillah disambut Antusiasme warga,” ucapnya.

Ia menerangkan soal ketersediaan bahan pokok di Tangsel. Menurutnya, sampai saat ini dalam kondisi terkendali soal harga dan stok.

“Saat ini kita terus memantau harga bahan pokok memang fluktuatif ya, ada naik turun harga tapi insyaallah masih terkendali apalagi dengan kegiatan-kegiatan operasi Bazar dan pasar murah di masyarakat, semoga bisa membantu menjaga kestabilan harga,” terangnya.

Dengan kondisi yang ada kata Pilar, Pemkot Tangsel melalui Disperindag terus melakukan intervensi soal ketersediaan bahan pokok dan juga harga. Termasuk melibatkan sektor swasta lainnya untuk menjaga hal tersebut.

“Jadi ini bareng-bareng, kekompakan semua elemen di masyarakat Tangerang Selatan,” katanya.

Tak sampai disitu, Pilar mengingatkan baik produsen utama hingga pengecer, untuk terus berkoordinasi sehingga tidak terjadi kelangkaan di pasar nantinya.

“Kita bisa terus berkoordinasi semua, supaya apa, agar sampai ke tangan pembeli sampai ke pasar mudah-mudahan harga bisa dikendalikan dan jumlahnya terutama apalagi di bulan Ramadan, permintaan sangat tinggi ya,” terang Pilar. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *