Bentuk Kepedulian, Personel Polres Ternate Tunjukan Kasih Sayang dengan Aksi Donor Darah

Rakyatmerdekanews.com, Ternate Maluku Utara – Personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Ternate mengadakan aksi sosial berupa donor darah mendadak di RSUD dr. H. Hasan Boisorie, pada Jumat (23/02/24). Aksi ini merespons permintaan mendesak dari warga Kota Ternate yang menjadi pasien di rumah sakit tersebut.

Kapolres Ternate, AKBP Niko Irawan, S.I.K., melalui Kasi Humas Polres Ternate Iptu Wahyuddin menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah menerima permintaan darurat dari warga yang membutuhkan transfusi darah di RSUD dr. H. Hasan Boisorie.

Ketika berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI), diketahui bahwa stok darah yang dibutuhkan telah habis. Kapolres Ternate kemudian memerintahkan kepada seluruh personel Sat Samapta yang memenuhi syarat untuk segera melakukan donor darah.

“Pemberian donor darah tersebut didasari rasa peduli personil Polres Ternate kepada masyarakat, semoga donor darah dari anggota ini bisa membantu pasien, dan semoga yang bersangkutan segera pulih agar dapat beraktivitas kembali”. Ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa aksi sosial ini mencerminkan kepedulian dan keterlibatan aktif Polres Ternate dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, serta memberikan contoh positif tentang pentingnya solidaritas dan kepedulian dalam komunitas. (Red)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *