Benyamin Davnie Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka HUT ke-78 RI Tingkat Kota Tangsel

Rakyatmerdekanews.com – Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengukuhkan sebanyak 50 pelajar SMA/SMK untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangsel tahun 2023 untuk peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia. Pengukuhan Paskibraka berlangsung di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Selasa (15/08).

Dalam pengukuhan tersebut, Benyamin Davnie berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk terus menanamkan jiwa patriotisme untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Agar menjadi penerus bangsa yang bisa membangun tradisi dan perilaku yang positif dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ini ditunjukkan untuk menanamkan patriotisme yang jadi faktor signifikan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Serta, membangun tradisi dan perilaku yang positif dalam pentingnya disiplin, kecerdasan dan kebersamaan,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui keanggotaan Paskibraka ini dapat menumbuhkan semangat para pemuda dalam menanamkan nilai sosial di masyarakat. Sehingga, Ia meyakini bahwa para Paskibraka ini mempunyai tekad dan mental yang kuat. Maka dari itu, mental yang dimiliki para Paskibraka ini diharapkan bisa menjadi penerus bangsa.

“Kalian merupakan pelajar yang terpilih seleksi dan dilatih, sehingga dengan begitu bisa meningkatkan peran serta pemuda dalam bermasyarakat. Dan menumbuhkan semangat untuk menyambut kemerdekaan Republik Indonesia (RI),” ucapnya.

“Tekad dan mental yang kalian miliki diharapkan bisa menjadi penerus untuk bangsa. Peran kalian itu saatnya dikembangkan melalui Paskibraka,” tambahnya.

Terakhir, Ia berharap para Paskibraka ini dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk mengibarkan sang saka merah putih secara sukses dan lancar. Serta, para pemuda ini bisa menjadi potensi dengan bekal tekad dan disiplin yang dimilikinya.

“Kami harap putra-putri tangsel ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, tentunya dalam acara peringatan kemerdekaan RI ke-78 tahun. Saya harap mereka jadi kader, karena mereka anak muda yang punya sikap mental dan disiplin yang kuat. Dan terima kasih kepada pembina karena telah membina para paskibraka dari tahun ke tahun. Juga, terima kasih kepada orang tua yang telah memberi izin dan dukungan moral. Semoga acaranya lancar,” ucapnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *