Berikan Pelatihan, Benyamin Davnie Ingin Koperasi Jadi Tulang Punggung Perekonomian Tangsel

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan bahwa koperasi harus menjadi tulang punggung perekonomian Kota Tangerang Selatan.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka pelatihan pengembangan koperasi melalui peningkatan partisipasi koperasi, di Gedung Galeri Koperasi UKM, Serpong, pada Rabu (21/02/2024).

“Koperasi khususnya koperasi syariah itu harus menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi masyarakat Tangerang Selatan,” ucap Benyamin.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena sebagian besar perekonomian di Tangerang Selatan didominasi oleh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Makanya koperasi dari sini akan solusi dari persoalan dana, kebutuhan modal, seperti para pelaku UMKM dan saya berharap anggotanya jadi dilatih, dilakukan pelatihan, mudah-mudahan ini akan menjadi batu loncatan pertama, kemudian dilakukan lagi untuk pengembangan ekonomi kreatif,” terangnya.

Lebih lanjut, Benyamin mengatakan bahwa permodalan seringkali menjadi permasalahan pelaku ekonomi. Untuk itu, ada beberapa program yang harusnya dapat dimanfaatkan.

“Dengan BJB kita sudah, kan ada KUR ya, saya mendorong untuk pemberian KUR itu sendiri secara langsung agar tidak memberatkan.

Sekarang juga ada PNM itu ya, tanpa agunan, kecil, jadi seluruhnya sumber dana itu sebenernya sudah banyak yang menyediakan,” kata Benyamin.

Tinggal bagaimana kata Benyamin, para pelaku ekonomi kreatif ini juga terus melakukan inovasi dan produktif. (Ratna)

“Saya berharap ekonomi koperasi syariah di Tangerang Selatan akan tumbuh menjadi kekuatan yang sangat besar dalam pembiayaan ekonomi kreatif,” tutupnya.

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *