Bersama Kepala Perpusnas RI, Bupati Sambas Satono Menghadiri Congres IFLA di Roterdam Belanda

Rakyatmerdekanews.com – Kalbar – Sambas yang memiliki visi “Sambas Berkemajuan”. sedang dan akan berupaya secara konsisten guna pencapaian Visi tersebut. Karena berbagai asfek dan bidang harus dicapai dalam proses penyempurnaan, Hal ini diantaranya dilakukan peningkatan kualitas DIKTAN (Pendidikan dan Kesehatan) masyarakat Kabupaten Sambas sebagaimana pada tgl 19-25 Agustus 2023, Bupati Sambas Satono, Bunda Literasi Kabupaten Sambas Hj. YUNISA, S.Pd, M.AP, Kepala Perpusnas RI Bapak DR. SYARIF BANDO, Wakil Gubernur Kaltim, Ketua Umum IPI Republik Indonesia Bapak DR. Syamsul Bahri, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab Sambas Bpk Herianto, S. Sos, mendapat penghormatan dan Undangan resmi menghadiri dan mengikuti IFLA (International Federation Library Asosian In Belanda) CONGRES DI ROTERDAM BELANDA, pertemuan strategis tokoh dari berbagai negara di dunia ini merupakan pertemuan yang sangat dinanti-nantikan setiap tahun dalam rangka Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) Rakyat Dunia, pembangunan sesungguhnya tidak hanya pada sektor fisik tapi tidak kalah penting adalah peningkatan SDM dalam rangka melahirkan generasi yang cerdas serta ber intelektual tinggi melalui gemar membaca.

“Bagaimana kita bisa mendorong minat baca, minat iqra, sebagaimana amanat Al-Qur’an dalam surah Al alaq ayat 1, dan UUD 1945. Buku adalah jendela dunia, jika masyarakat ingin menguasai dunia, ingin melahirkan generasi berdaya saing, berkualitas cerdas , pintar, harus banyak dan sering iqro atau membaca. Semua Negara negara maju memiliki Perpustakaan yang membanggakan , menjadi referensi tokoh intelektual dunia. Sementara di Kabupaten Sambas juga puya sarana yang menunjang yaitu Bangunan Perpustakaan Arda termegah sekalbar tentu menjadi suatu kebanggaan kita bersama, “. jelas Bupati Sambas.

Satono juga menambahkan, Pasca pertemuan CONGRES IFLA tersebut (19-25 agustus 2023), saya berharap semua elemen masyarakat Sambas harus wajib ikut serta mendorong putra putrinya untuk gemar membaca, disetiap Kecamatan , rumah ibadah, setiap desa harus memiliki perpustakaan. Juga nantinya Ada program “Gerakan SAMBAS MEMBACA”, sebagaimana dalam pencapaian visi misi Sambas Berkemajuan, masyrakat Sambas harut Cerdas dan memiliki Intelektual yang tinggi, dengan pola gemar membaca tersebut”, tegasnya sembari menutup. (AH)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *