Bhabinkamtibmas Kel Pondok Betung Pantau Pagelaran Wayang Kulit Semar Bangun Deso dalam Rangkaian Ulang Tahun Kp. Wadasari Ke-48

Rakyatmerdekanews.com, Tangerang Selatan – 27 April 2024, Bhabinkamtibmas kel. Pondok Betung Aiptu Subhanudin pantau warga Kp Wadasari yang mengadakan pagelaran wayang kulit. Acara yang dihelat dalam rangka rangkaian peringatan Ulang Tahun Kp. Wadasari ke-48, di RT. 03/05, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren.

Dengan dalang terkenal Ki Daryono, lakon “Semar Bangun Deso” dengan jalan cerita yang khas dan humor yang kental. Ditemani oleh suara gamelan yang memukau, pagelaran tersebut sukses menciptakan suasana magis dan menghibur.

Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Drs. H. Benyamin Devnie (Wali Kota Tangsel), Mayor Arm Didik Abriyanta (Dan Ramil 07 Pondok Aren), dan Rahmat, SE (Lurah Pondok Betung) menambah kemegahan acara tersebut. Tidak ketinggalan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pondok Betung turut hadir untuk memastikan jalannya acara dalam keadaan aman.

Para warga masyarakat, dari berbagai lapisan, turut memeriahkan acara ini dengan antusiasme yang tinggi. Dari anak-anak hingga orang tua, semua terlihat menikmati kesenian tradisional ini.

“Acaranya sangat menarik dan menghibur. Ini menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi kami semua,” ujar salah satu warga yang hadir.

Pagelaran wayang kulit ini tidak hanya sekadar hiburan semata, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan memupuk rasa kebersamaan di antara masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini terus diadakan di masa mendatang untuk melestarikan budaya dan tradisi lokal. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *