Bhabinkamtibmas Kota Bambu Selatan Tanggap dan Sigap Tangani Kasus Tersesatnya Warga dengan Retardasi Mental

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Bambu Selatan Polsek Palmerah, Aipda Rudy Febriyansyah, menjalankan tugasnya dengan tanggap dan sigap saat menerima laporan dari warga dan Security Rusunawa Ks. Tubun mengenai kehadiran seseorang yang tersasar dan diduga memiliki Retardasi Mental, Jumat (19/4/2024).

Kejadian ini menjadi perhatian serius, mengingat kondisi yang memerlukan penanganan khusus.

Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat Kompol Sugiran mengatakan, Setelah tiba di lokasi atas respon cepat dari aduan warga kemudian Bhabinkamtibmas dan Security Rusunawa Ks. Tubun segera berupaya berkomunikasi dengan pria yang mengaku bernama Alfons dan mengklaim tinggal di Jalan Janur Kuning, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

” Komunikasi ini dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan empati, mengingat kondisi psikologis yang dimiliki Alfons,” ujar Sugiran saat dikonfirmasi, Sabtu, 20/4/2024.

Saksikan Tayangan Channel TVBerita RMNews :

Dalam upaya penanganan yang lebih efektif, Bhabinkamtibmas Rudy Febriyansyah berkoordinasi dengan Polsek Kelapa Gading.

Dengan bantuan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa Gading Timur, Bripka Eri Wijaya, akhirnya berhasil menghubungi keluarga dari Sdr. Alfons.

Komunikasi yang terjalin dengan keluarga memberikan informasi yang sangat dibutuhkan dalam situasi seperti ini.

Setelah berkomunikasi dengan keluarganya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Bambu Selatan dengan sigap mengarahkan keluarga Alfons untuk datang menjemputnya ke lokasi.

Tindakan ini menunjukkan koordinasi yang efektif antara aparat kepolisian, pihak keluarga, dan lingkungan sekitar dalam menangani situasi khusus seperti yang dialami oleh Alfons.

Tindakan cepat, responsif, dan berkoordinasi merupakan kunci dalam penanganan kasus-kasus seperti ini, di mana kepekaan terhadap kondisi individu yang memerlukan perhatian khusus menjadi prioritas utama.

Dengan demikian, Bhabinkamtibmas Rudy Febriyansyah dan timnya berhasil memberikan solusi yang tepat untuk keadaan yang membutuhkan bantuan segera.

(Efendizes).

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *