Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran Bantuan Sosial di Kelurahan Rawa Mekar Jaya 

Rakyatmerdekanews.com, Tangerang Selatan – Pada Jumat 28 Juni 2024, Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) kepada warga di Kelurahan Rawa Mekar Jaya berjalan lancar dan tertib. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Bhabin Kamtibmas Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Polsek Serpong, Aipda Welly M.

Aipda Welly M. mulai melakukan monitoring penyaluran bantuan berupa 10 kilogram beras kepada 107 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak terdaftar dalam program PKH, BPNT, BST, dan BLT. Penyaluran bantuan ini bertempat di Kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong.

Aipda Welly M. menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan diterima oleh warga yang berhak. Selain itu, kehadiran aparat kepolisian juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang menerima bantuan.

“Monitoring penyaluran Bansos ini penting untuk memastikan bantuan dari pemerintah sampai ke tangan yang berhak dan tidak ada penyalahgunaan. Kami juga ingin warga merasa aman selama proses penyaluran berlangsung,” ujar Aipda Welly M.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini mendapat apresiasi dari warga Kelurahan Rawa Mekar Jaya. warga menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. “Bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada pemerintah dan aparat kepolisian yang sudah mengawal penyaluran bantuan ini,” katanya.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan dapat meringankan beban warga yang membutuhkan dan memastikan bantuan dari pemerintah dapat diterima dengan baik. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *