Bhabinkamtibmas Polsek Ciputat Timur Gelar Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal dan Penyaluran Bantuan B2SA

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Pada hari Kamis, 11 Juli 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Ciputat Timur, Aiptu Nur Hadi, melaksanakan kegiatan pelatihan pengolahan pangan lokal berbasis B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) serta penyaluran bantuan paket B2SA kepada warga. Acara ini berlangsung di Aula Kelurahan Rengas, Jl. Cempaka RT 01 RW 03, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya H. Pilar Saga Ichsan (Wakil Walikota Tangerang Selatan), Ir. Yepi Suherman (Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Tangsel), Hj. Yanah Rosyanah (Lurah Rengas), Serka Mulyono Nugroho (Babinsa Kelurahan Rengas), dan Fahruroji (Sekkel Rengas). Selain itu, turut hadir 40 peserta pelatihan yang sangat antusias mengikuti acara ini.

Aiptu Nur Hadi menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan warga dalam mengolah pangan lokal yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan warga dapat memanfaatkan potensi pangan lokal yang ada di sekitar mereka untuk menciptakan berbagai produk pangan yang berkualitas dan menyehatkan.

Selain pelatihan, pada kesempatan ini juga dilakukan penyaluran bantuan paket B2SA kepada warga yang membutuhkan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga serta memastikan mereka mendapatkan asupan gizi yang seimbang dan aman.

Acara berjalan lancar dan penuh antusiasme, serta diakhiri dengan sesi foto bersama antara para pejabat, Bhabinkamtibmas, dan peserta pelatihan. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *