Bidhumas Polda Banten Gelar Kemitraan Ngopi Bareng Insan Media

Rakyatmerdekanews.com, Serang – Bidhumas Polda Banten melaksanakan kegiatan kemitraan Ngopi Bareng Insan Media sekaligus membentuk Kelompok Kerja (Pokja) IMM Polda Banten, bertempat di Ruang Media Center Bidhumas Polda Banten, Rabu (03/01/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasubbid Penmas AKBP Meryadi didampingi personel Polda Banten dan turut dihadiri seluruh Wartawan IMM Mitra Polda Banten.

Dalam kesempatannya Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto melalui Kasubbid Penmas AKBP Meryadi menjelaskan terkait kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan program Ke-4 Cooling System Kapolda Banten terkait Manajemen Media, dengan tujuan sebagai upaya memperkuat silaturahmi dan komunikasi antar Polda Banten dan media IMM Polda Banten,” kata Meryadi.

Selanjutnya Meryadi menyampaikan bahwa Kapolda Banten telah memerintahkan Kapolres jajaran Polda Banten agar menyiapkan ruangan khusus bagi wartawan.

“Sesuai arahan dan perintah langsung dari Kapolda Banten bahwa Kapolres jajaran Polda Banten telah diperintahkan untuk menyiapkan ruangan khusus bagi wartawan sebagai sarana guna mendukung Pokja wartawan yang telah terbentuk, dimana ruangan tersebut dilengkapi dengan wifi, kopi dan teh untuk para wartawan,” ungkap Meryadi.

Meryadi juga mengungkapkan dengan adanya Pokja nantinya akan mempermudah dalam urusan koordinasi tentunya juga membantu kepolisian dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Pokja ini tentunya memiliki tujuan untuk menjaga dan mencegah gangguan kamtibmas yang salah satunya melibatkan rekan media mitra Polda Banten sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dan terkendali,” ujar Meryadi.

Dalam pertemuan Kemitraan ini telah resmi terpilih Ketua Pokja IMM Polda Banten yakni Dewi dari media Gebrak Nasional, sedangkan Entin dari media Tiennews menjadi Bendahara, Anton dari media Cakratara menjadi Sekretaris, Baedi dari media Benuanews menjadi Ketua Harian, dan Effendi dari media Bhayangkara Pos menjadi Dewan Pengawas.

Terakhir Meryadi berharap dengan adanya Pokja ini nantinya akan lebih aktif dalam menginformasikan kegiatan positif dari Polda Banten.

“Melalui Pokja ini diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan informasi terkait kepolisian khususnya pemberitaan positif Polda Banten, mengedukasi masyarakat, memberikan literasi yang terbaik agar tetap menjaga persatuan, kesatuan, kebhinnekaan dan keberagaman,” tutupnya.

 

(Dapid)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *