Bidik Kursi DPR RI, Artis Choky Sitohang Mantap Maju Menjadi Caleg Partai Nasdem Dapil Jabar VI

RMnews, — Semakin matang di dunia politik, sosok Choky Sitohang memiliki peluang besar mampu meraup suara besar dalam kontestasi pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari.

Pemilik nama lengkap Binsar Choky Victory Sitohang kembali maju mencalonkan diri menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI dari partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) nomor urut 2.

Choky Sitohang berpeluang meraup suara yang cukup besar di Dapil Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok), karena dua kota tersebut merupakan salah satu wilayah yang dianggap sebagai lumbung suara bagi Paslon Capres-Cawapres 01 AMIN (Anies-Muhaimin) di wilayah Jawa Barat.

Anies Baswedan merupakan Calon Presiden (Capres) RI yang diusung oleh partai NasDem. Hal ini diyakini akan berimbas positif bagi caleg partai pengusung untuk meraup suara yang berada di dua kota wilayah Dapil Jabar VI.

Untuk menunjukan kematangannya di kancah politik, Choky Sitohang bukan hanya mengandalkan dampak positif dari coattail effect atau efek ekor jas partai pengusung dan capres saja. Pria kelahiran 10 Juli 1982 ini memiliki modal besar dari rekam jejak karir nya yang cemerlang untuk memikat hati para pemilih.

Pria kelahiran Kota Bandung ini dikenal sebagai sosok yang menginspirasi kalangan anak muda dan milenial. Memiliki prestasi yang mengesankan selama perjalanan karir nya di dunia entertainment.

Riwayat karir pria lulusan FISIP Universitas Bung Karno ini cukup moncer di dunia entertain. Diawali menjadi seorang penyiar di salah satu radio di Kota Bandung (1999-2002), menjadi jurnalis di stasiun tv swasta (2002-2005), selanjutnya mulai dipercaya menjadi pembawa acara sejumlah program di televisi. Dan mulai merambah ke dunia akting dengan membintangi sejumlah film di layar lebar.

Citra positif dalam dunia hiburan melekat dalam dirinya, hampir tak ada berita miring yang menerpa selama perjalanan karirnya. Hingga ia memulai membangun bisnis, menjadi pendiri dan CEO Choky Sitohang Speaking Incorporation (ChoSSI), menjadi Chief of External Stakeholders Complete English Language Solutions.

Sosok pria yang menghabiskan masa kecil dan pendidikan dasar nya di Kota Bandung ini hingga saat ini masih tercatat sebagai Komisaris di PT. Nusa Elang Satria (member of NES Group). Memiliki kecakapan publik speaking, ia juga dipercaya menjadi konsultan komunikasi diberbagai institusi Negara, BUMN dan Swasta.

Karena kecakapan dan catatan positif selama menjalankan karir nya, dibuktikan Choky Sitohang dengan menyabet sejumlah penghargaan. Most Favorite Presenter for Quiz & Game Show di Panasonic Global Awards 2010 dan The Best Quiz Presenter di Nickelodeon Kids Awards 2010.

Sederet prestasi dan riwayat karirnya yang cukup cemerlang dapat menjadi modal besar bagi Choky Sitohang mudah dikenal masyarakat.

Namun, popularitas dan citra positif yang ia dapatkan selama perjalanan karirnya, tak dijadikan satu-satunya modal utama untuk mendapatkan suara dalam kontestasi pemilu.

Kembali maju sebagai Calon legislatif DPR RI di Pemilu 2024, Choky Sitohang menunjukan kematangan berpolitiknya dengan menawarkan sejumlah gagasan dan ide dalam berpartisipasi membangun Indonesia melalui jalur politik.

Bertarung di Dapil Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok), Choky Sitohang membawa tagline “Muda Maju Menang”. Ia berjanji akan memperjuangkan, merawat serta aktif membangun Kota Bekasi dan Kota Depok menjadi kota yang ‘Toleran’. Ia juga fokus meningkatkan SDM dengan menjangkau kalangan muda dan kaum ibu.

“Sehingga kesetaraan dapat dinikmati oleh seluruh warganya tanpa membeda-bedakan. Saya akan terus bergerak meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan penjangkauan kepada kaum ibu, Gen Z dan milenial,” tegas Choky yang disampaikan dalam visi dan misi politiknya.

Dalam visinya, ia akan melihat dan aktif mengawal pembangunan kota Bekasi dan Kota Depok yang berkelanjutan lewat sumber daya manusia yang unggul, toleran dan bermutu.

Choky juga memiliki misi yang jelas yang ditawarkan kepada masyarakat. Setidknya ada tiga Misi utama yang akan ia perjuangkan jika mendapatkan kepercayaan menjadi wakil rakyat di gedung parlemen pusat, DPR RI.

Pertama, Membangun Kota Bekasi dan Kota Depok sebagai kota yang toleran dengan memperjuangkan hak yang layak bagi kelompok-kelompok minoritas.

Kedua, menjadi aspirator perjuangan bagi milenial dan gen-Z di Kota Bekasi dan Kota Depok. Dan ketiga, meningkatkan kualitas SDM yang ada di kota Bekasi dan Kota Depok dengan menjangkau ibu-ibu, milenial, gen-Z dan minoritas.

Dari visi dan misi yang ditawarkan untuk masyarakat kota Bekasi dan Kota Depok, jika ia terpilih akan merealisasikannya dengan sejumlah program yang bisa dirasakan manfaatnya untuk warga.

Program yang akan dijalankan antara lain, Rp 50 miliar akan digunakan sebagai realisasi aspirasi dapil, yang bersumber dari kerjasama kementerian dan BUMN;

Akan memperjuangkan penambahan sebanyak 50 guru SD pelajaran agama kristen; 100 kegiatan majelis taklim dan sosialisasi kesehatan bagi kaum ibu, serta; 100 kegiatan agama, olahraga, pendidikan dan e-sport untuk milenial serta program bantuan 100 kaki palsu bawah lutut.

Itulah sejumlah visi dan misi serta program yang dibawa Choky Sitohang, Caleg DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) nomor urut 2 dari Partai NasDem. Ingin lebih mengenal lebih dekat sosok Choky Sitohang, bisa didapatkan melalui aplikasi ‘SentuhChoky’ di playstore android smartphone anda. (Yun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *