BPSDMD Provinsi Menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Web Dinas PPID

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – BKPSDM Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu peserta yang mengikuti pelatihan pengelolaan Web Dinas (PPID) yang diselenggarakan oleh BPSDMD Provinsi Banten.

Total peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 284 peserta yang diikuti oleh hampir seluruh Perangkat Daerah di Lingkup Kab/Kota dan Provinsi Banten.

Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 21 sampai dengan 28 Maret 2024 secara online/ virtual melalui LMS Banten Ceria.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala BPSDMD Provinsi Banten, Untung Saritomo, S.Sos, S.H.,M.Si, yang menjelaskan tentang kesiapan badan publik dalam membuka informasi publik, serta adanya pejabat khusus yang khusus ditugaskan di bidang informasi dan dokumentasi.

Pelatihan ini merupakan kegiatan positif yang dapat meningkatkan pengetahuan pegawai tentang pengelolaan web di dinas masing-masing.

Dino Pramono, SE selaku narasumber dari Diskominfo Provinsi Banten menjelaskan tentang klasifikasi informasi publik, baik yang disediakan secara berkala, serta merta dan wajib tersedia setiap saat.

Dari paparan narasumber diketahui bahwa DPA masing-masing OPD harus dipublikasikan di dalam web dinas asalkan dokumen tersebut sudah diverifikasi oleh inspektorat.

Selanjutnya, masing-masing peserta diberikan bahan ajar mengenai manual book website terpadu dan diberikan tugas untuk membuat konten mengenai Pelatihan yang sedang berlangsung.

Harapannya dari tugas ini setiap peserta dapat mengunduh konten dengan baik dan benar ke Website masing-masing OPD. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *