Bupati Bengkalis Kasmarni Segera Wujudkan Mimpi Masyarakat, Pembangunan Jalan Lingkar Duri Barat

Rakyatmerdekanews.com – Bengkalis Kota Duri – Mimpi masyarakat Kabupaten Bengkalis khusus tiga Kecamatan tampak segera terwujud. Jalan Lingkar Barat (JLB) yang terkendala sejak rezim Herliyan Saleh, kini segera difungsikan.

Hal tersebut tampak saat Bupati perempuan pertama di Riau, Kasmarni dan rombongan menelusuri pengerjaan proyek bernilai puluhan Milliar tersebut, Kamis (19/10/23).

Usai menghadiri penutupan TMMD di Kecamatan Bathin Solapan, Bupati bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purnaningtyas itu menyusuri belantara hutan talang yang ditembus proyek yang diproyeksikan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang kian hari kian meningkat dilintas Utara tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita lihat bersama, pengerjaannya sudah berjalan. Keinginan masyarakat luas segera terealisasi setelah kita melalui proses panjang perizinan menembus hutan talang dan lahan konsesi ini dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan beberapa waktu lalu,”ujar Kasmarni.

Dikatakan mantan Camat Pinggir ini, selama ini keluhan yang selalu muncul kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang melibatkan mobil berat, namun kedepannya dengan difungsikannya nanti jalan ini, tidak ada lagi keluhan itu.

“Insya Allah Maret tahun depan, jalan ini sudah difungsikan dan saat ini pengerjaan fisik ditengah hutan talang ini sudah mencapai 50 persen dengan panjang jalan yang dibuka mencapai 3,50 Kilometer,”terangnya didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ardiansyah.

Namun tangis haru dan ditengah kunjungan itu justru diperlihatkan sekelompok masyarakat Pematang Pudu. Masyarakat mangaku bangga dengan perjuangan Kasmarni dan pembantunya dilapangan dengan iringan do’a agar Kasmarni lanjut dua periode memimpin Bengkalis.

“Terimakasih kami ucapkan, kita semua tidak pernah ragu lagi dengan kinerja Bunda Kasmarni. Tetaplah rendah hati dan bekerja demi masyarakat banyak, do’a kami selalu ada agar selalu sehat dan lanjut periode kedua memimpin Bengkalis,”harapnya sembari terus berdo’a.

Tampak mendampingi Bupati dalam kunjungan tersebut, Kadis PUPR Kabupaten Bengkalis, Ardiansyah beserta jajaran, Camat Mandau, Camat Bathin Solapan, Camat Pinggir, Camat Talang Muandau dan sejumlah Kepala OPD dilingkup Sekretariat Kabupaten Bengkalis.(red/FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *