Bupati Bengkalis Lepas Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf MTQ

Rakyatmerdekanews.com – Bengkalis Pinggir – Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin secara resmi melepaskan ribuan peserta pawai ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bengkalis, Ahad 3 September 2023, bertempat di panggung penghormatan Kecamatan Pinggir Jalan Muajo Lelo Desa Pinggir.

Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati kasmarni, didampingi sang suami Amril Mukminin, yang diikuti dari 11 Kecamatan Kabupaten Bengkalis.

Dengan pertunjukan warna-warni dan keberagaman khasanah budaya dari masing-masing kecamatan ini, menambah suasana pelaksanaan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini semakin meriah dan semarak.

Peserta pawai ta’aruf ini akan melintasi rute dengan jarak sekitar 1,7 kilometer dimulai dari Jalan Muajo Lelo Desa Pinggir menuju ke Astaka MTQ utama Kantor Camat Pinggir.

Adapun peserta pawai ta’aruf yang melewati astaka pelepasan, yakni kafilah pertama Siak Kecil, kafilah kedua Bathin Solapan.

Kemudian kafilah Bukit Batu, Kafilah Bengkalis, Talang Muandau, Rupat, Bantan, Rupat Utara, Bandar Laksmana, Mandau terakhir tuan rumah Kecamatan Pinggir.

“Harapan kami, semoga dengan warna-warni dan keberagaman kekayaan khasanah budaya yang kita tampilkan pada ajang pawai ta’aruf ini, dapat menjadi jalan untuk kita senantiasa memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,”ujar Kasmarni kala itu.

Bupati Kasmarni juga menyambut baik atas terselenggaranya pawai ta’aruf musabaqah tilawatil qur’an ke-48 tingkat kabupaten bengkalis ini. Karena melalui kegiatan ini, tidak hanya membuat pelaksanaan MTQ menjadi meriah, melainkan juga dapat menjadi sarana yang sarat akan syiar-syiar islam,” ucap Bupati kala itu.

Lebih lanjut Kasmarni, pawai taaruf ini merupakan wujud ekspresi suka cita bersama dalam penyelenggaraan MTQ, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif. Dengan harapan, melalui momentum ini, dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta dan masyarakat dalam memeriahkan serta menyukseskan event religius ini.

Dan yang tak kalah pentingnya, melalui pawai ta’aruf ini, hendaknya dapat jadikan sebagai media untuk mempererat ukhuwah islamiah serta menjadi ajang syiar Islam ke tengah masyarakat, bahwa islam itu rahmatan lil ‘alamin, agama yang senantiasa membawa kedamaian dan dapat menjaga toleransi, baik sesama muslim maupun sesama umat beragama.

Kala itu Kasmarni juga menyampaikan kepada seluruh peserta pawai ta’aruf, tetap diminta kehati-hatian dan ketertibannya. Dan kepada seluruh elemen masyarakat, mari dukung dan sukseskan perhelatan akbar MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini.

Sebagai wujud perhatian dan apresiasi Bupati Bengkalis bersama suami Amril Mukminin menyaksikan penampilan memukau dari para peserta kafilah hinga selesai.

Turut hadir dalam acara pelepasan MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin, Sekda Bengkalis Ersan Saputra TH beserta istri, anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, sejumlah anggota DPRD Bengkalis, Hendri, Al-Azmi, Septian Nugraha serta Para Forkopimda dan Forkopincam.

Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten serta para Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Bengkalis. Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, dan para camat dan desa se-Kabupaten Bengkalis.(red/FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *