Bupati Deiyai Elimelek Edowai: Kami Sangat Mendukung IKN Yang Kini Tengah di Bangun 

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta — Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) perdana dengan tema “Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara untuk Mewujudkan Kota Dunia untuk Semua” di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (14/3).

Rakornas tersebut dihadiri oleh sejumlah pembicara dari kementerian/lembaga terkait yaitu; Plh. Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Amran; Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara, Danis H. Sumadilaga; Sekretaris Jenderal Menteri ATR/Kepala BPN, Suyus Windayana; Plt. Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas, Tri Dewi Virgiyanti; serta Kurator Ibu Kota Nusantara, Ridwan Kamil,

Rakornas ini juga dihadiri oleh 39 Sekretaris Kementerian/Lembaga, 38 Gubernur, serta 594 Bupati/Walikota dari seluruh wilayah di Indonesia

Sementara itu , PJ Bupati Deiyai Elimelek Edowai Kepada Awak Media menyampaikan, terkait pemaparan dari saudara Ridwan Kamil, Kami daerah sangat mendukung apa yang beliau sampaikan menyangkut IKN yang sedang di bangun dan akan dibangun jadi kami sangat setuju,” ujarnya.

Konsep IKN itu sangat luar biasa, karena ini selama ini belum pernah terjadi seperti hal ini, jadi kami khususnya dari kami sangat mendukung dan mensupport pembangunan IKN yang sedang dibangun dan akan dibangun,” jelasnya.

Terkait ASN yang akan bekerja di IKN Elimelek mengatakan, Kalau di rekrut semua ASN dari daerah itu lebih baik lagi, itu yang di harapkan, supaya ada kolaborasi antara dari daerah dengan pusat, setiap daerah harus ada, bukan pusat di jakarta saja tetapi semua daerah yang ada di republik indonesia ini. Sehingga ada pemerataan, perkembangan didalam membangun suatu negara,” terangnya.

Disisi Lain Melalui Rakornas ini adalah awal dari pembangunan untuk ke depan, sehingga kedepannya harus melakukan hal seperti ini supaya perkembangan untuk memajukan negara ini lebih maju lagi,” pungkasnya. (LW)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *