Bupati Purworejo Monitoring Malam Natal 

Rakyatmerdekanews.com, Purworejo-Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH bersama Forkopimda dan pejabat terkait melakukan kegiatan monitoring malam natal di beberapa gereja, stasiun kereta api dan pos polisi pelayanan terpadu, Minggu malam (24/12/2023). Posko pelayanan dan pengamanan nataru mulai tgl 22 Desember 2023-2 Januari 2024. Tujuannya untuk memastikan keamanan, kondusifitas dan kenyamanan bagi masyarakat Purworejo yang sedang merayakan hari raya natal.

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengatakan monitoring tersebut dilakukan guna memastikan kegiatan perayaan Natal dalam kondisi aman dan kondusif. Hal itu sangat penting untuk memastikan kegiatan peribadatan pada Natal tahun 2023 dapat berlangsung dengan khidmat.

“Kami melihat situasi kondusif pada malam natal ini. Semoga para jemaat dapat melaksanakan peribadatan dengan penuh khidmat,.” ungkapnya.

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti menambahkan kesempatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi dengan umat Kristiani. “Saya mengucapkan selamat Natal, untuk saudara-saudara umat Kristiani. Semoga perayaan Natal ini dapat membawa suka cita dan mempererat persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Saat di pos polisi terpadu Geparang Yuli Hastuti mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres, Kodim dan semua pihak terkait, yang telah menugaskan personilnya untuk memberikan pengamanan, baik di jalan raya maupun rumah-rumah ibadah.

Kegiatan monitoring dimulai dengan berkumpul di area kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo. Sekitar pukul 19:45 WIB Yuli Hastuti memimpin rombongan dengan kunjungan pertama di gereja Katolik Santo Yohanes Rosul Kutoarjo. Setelah itu ke stasiun kereta api Kutoarjo, Kemudian ke Gereja Kristen Jawa di Jln Kutoarjo-Ketawang dan terakhir di pos polisi terpadu Geparang di Jln Deandels.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan untuk polisi dibeberapa pos yang bertugas menjaga keamanan. Bupati selalu menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan tokoh agama dan para petugas keamanan.

(Kun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *