PROFIL  

Caleg DPR RI Dapil Sulut Irjen Pol Purn Ronny F Sompie Berikan Apresiasi Bagi Pendukungnya

RMnews, Sulut — Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah rampung dilaksanakan. Masyarakat Indonesia secara serentak memilih calon presiden dan wakil presiden serta memilih perwakilan rakyat di parlemen tingkat pusat hingga daerah.

Hingga saat ini KPU tengah melakukan penghitungan suara melalui rekapitulasi hasil perolehan suara secara berjenjang dan hasil perolehan suara sementara secara real count bisa dilihat melalui situs milik KPU, pemilu2024.kpu.go.id

Atas terselenggaranya pesta demokrasi tahun 2024, calon legislatif DPR RI partai Golkar Dapil Sulut, Irjen. Pol. Dr. Ronny Franky Sompie, S.H., M.H. menyebut pelaksanaan pemilu 2024 berjalan damai dan lancar, khususnya di Sulawesi Utara.

Sebagai bagian dari koalisi Indonesia Maju, Ronny F. Sompie ikut merasa bangga karena perolehan suara sementara Capres Paslon 02 (Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming) mencapai lebih dari 70 persen.

“Artinya di Sulawesi Utara itu meskipun jumlah pemilihnya hanya sekitar 2 juta tapi dari 2 juta untuk mendapatkan suara 70 persen itu tidaklah gampang,” ungkap Ronny Sompie saat di temui di Jakarta, Selasa (27/2/2024) malam.

Bila dibandingkan dengan pemilu 2019, kata Ronny Sompie, dimana pak Prabowo dengan pasangannya pada waktu itu tidak seperti perolehan suara pemilu kali ini.

Namun Ronny mengaku tidak heran dengan perolehan suara yang besar didapatkan Paslon 02 di Sulawesi Utara. Bahkan ia sudah yakin ketika melihat antusiasme sebagian besar masyarakat Sulut saat menyambut Capres Prabowo Subianto menggelar kampanye terakhir di tanah Minahasa.

“Saat itu saya hadir bahkan ikut menjemput beliau saat transit sebelum ke lokasi kampanye di Langowan,” ujarnya.

Pada waktu itu, tutur Ronny, seharusnya perjalanan dari lokasi transit ke Langowan diperkirakan hanya dua jam perjalanan. Namun karena antusias warga rombongan capres Prabowo tidak cukup memakan waktu empat jam untuk bisa ke lokasi kampanye.

“Karena sepanjang perjalanan itu masyarakat sangat antusias menyambut. Artinya, presiden terpilih nantinya Prabowo dan Gibran akan dicintai disukai masyarakat Sulawesi Utara,” ungkap Ronny.

Sementara, untuk pemilu legislatif (Pileg) menurut Ronny perolehan hasilnya memang sedikit berbeda. Namun efek ekor jas Prabowo bagi caleg dari partai koalisi Indonesia Maju sangat positif.

“Perolehan suaranya tergambarkan juga bagi caleg-caleg yang tergabung dalam partai koalisi Indonesia Maju. Baik DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten kota,” ujar Ronny.

Menurutnya, sementara ini perolehan suara partai masih menempatkan PDIP di urutan pertama suara terbanyak. Selanjutnya diikuti partai Demokrat, Golkar, Nasdem dan Gerindra.

“Gerindra memang tidak signifikan dengan hasil pilpres nya tapi memungkinkan mendapatkan satu kursi di DPR RI,” katanya.

Sebagai caleg DPR RI dari partai Golkar yang ikut dalam kontestasi di Pemilu 2024, Ronny F. Sompie menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Sulut yang telah memilihnya, juga kepada tim sukses, relawan dan pendukungnya yang telah bekerja keras membantu perolehan suara.

“Perolehan sementara ini memang masih posisi nomor urut tiga di partai Golkar. Tentunya ini berkat kerja keras bersama,” tuturnya.

“Dan kita sambil menunggu hasil akhir yang akan diputuskan oleh KPU sebagai penyelenggara pemilu. Ya kita tentu tinggal berdoa ini, agar tidak ada penyimpangan kecurangan sehingga suara yang menjadi hak saya seperti adanya sampai pada saat keputusan hasil penghitungan suara secara keseluruhan,” pungkasnya. (Yun/HS)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *