Camat Pamulang Dampingi Wakil Walikota Tangsel Hadiri HUT Ke 7 Bank Sampah Alamanda

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Di awal Tahun 2024 Bank Sampah Alamanda merayakan Hari Jadinya yang Ke 7, acara berlangsung di Perumahan Reni Jaya Pamulang RW.06, pada Kamis (11/01/24)

Hadir dalam acara Wakil Walikota Tangsel H Pilar Saga Ichsan dan juga Camat Pamulang H Mukroni

Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan menyampaikan, mari kita bangkitkan semangat keberlanjutan lingkungan dengan menyoroti kontribusi positif bank sampah dalam mengatasi permasalahan sampah dan menjaga kelestarian kota.

“Tentu saja untuk kebersihan, supaya kota kita tetap lestari, bersih, dan juga dengan pengolahan sampah atau pemisahan sampah ini kan membantu masalah lingkungan, masalah kualitas tanah, kualitas udara dan sebagainya. Dengan adanya bank sampah ini semakin berkurang sampah yang dibuang ke TPA,” ucapnya.

Pilar menyebutkan bahwa bank sampah yang berada di Kota Tangerang Selatan jumlahnya sudah mencapai ratusan. Dengan demikian, Ia menyatakan bank sampah dibilang berhasil dalam mengatasi pengurangan sampah.

“Cukup sangat sangat, mungkin saat ini mengurangi 20-30 persen sampah,” terangnya.

Tak hanya itu, Pilar juga menjelaskan adanya bank sampah memberikan keuntungan yang cukup besar bagi masyarakat maupun lingkungan.

“Karena sampah itu kan masih banyak yang bisa diolah, masih banyak yang bisa dijual. Yang organik masih bisa kita masukin ke biopori, buat magot, sebenarnya kegunaan sampah itu banyak sekali.

Ia berharap, masyarakat bisa terus berpartisipasi aktif dan berinovasi dalam membangun lingkungan berkelanjutan.

“Harapannya, bank sampah di Tangerang Selatan bisa terus maju, bisa terus diminati oleh masyarakat. Dan saya berharap partisipasi aktif dari masyarakat dalam bank sampah mudah-mudahan bisa ditingkati setiap tahun,”imbuh Pilar.

Ditempat yang sama, Camat Pamulang H Mukroni pun menambahkan, “Selamat HUT Ke 7 untuk Bank Sampah Alamanda Perumahan Reni Jaya RW 006 Pamulang, semoga keberadaannya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungannya.

Diharapkan dengan adanya bank sampah ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan sampah semakin tinggi dan lingkungan semakin bersih bebas sampah.

Dimana Bank Sampah merupakan solusi yang tepat dalam menangani masalah sampah seperti menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai ekonomi tinggi serta membantu mengurangi jumlah sampah di lingkungan kita.

Teruslah berjuang, teruslah semangat demi kebersihan lingkungan dan kesejahteraan warga dan menjadi agen perubahan untuk pengelolaan sampah yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan yang baik serta sehat,”pungkasnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *