CV SM Gunakan Material Proyek Irigasi di Desa Yaba, Diduga Berasal Dari Galian C Ilegal 

Rakyatmerdekanews.com, Halsel – Parah !!! material proyek rehabilitasi saluran irigasi di Desa Yaba, Kecamatan Bacan Barat Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara (Malut) yang diduga milik Thaib selaku owner CV Salero Malige diduga berasal dari Galian C ilegal.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu warga setempat yang tak ingin disebutkan namanya saat diwawancarai media.(13/6/2024).

“Jadi pekerjaan rehabilitasi saluran Irigasi ini materialnya diambil dari Galian C yang tidak memiliki izin. Dan informasi ini pun saya dapatkan dari pekerja Irigasi tersebut ,” ungkap warga petani tersebut.

Disisi lain, kata dia, mereka sebagai petani sawah sangat menyayangkan pembangunan rehabilitasi saluran Irigasi yang diduga ditangani oleh Thaib owner CV Salero Malige tersebut hingga hari ini masih beroperasi

“Kami merasa resah dengan adanya pekerjaan irigasi karena merusak jalan kami yang menuju ke ibu kota Labuha,” kesal warga.

Terpisah, Camat Bacan Barat Utara saat di wawancarai di kantor nya mengatakan terkait dengan pekerjaan irigasi ini dirinya selaku pemerintah kecamatan dan desa tidak tahu bahwa ada pekerjaan atau kegiatan di desa Yaba karena tidak ada pemberitahuan dari pihak CV Salero Malige.

Sementara dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Halsel melalui kabid Sumber Daya Air (SDA) Nasrun ST.MT mengatakan bahwa pekerjaan irigasi belum jalan baru mobilisasi alat.

” Kemarin mereka kase tahu di saya baru gali saluran untuk lebih nya nanti konfirmasi ke pak kadis karena beliau selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),” akunya.

Saat berita di turunkan CV Salero Malige dalam upaya konfirmasi.(Rifaldi)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *