Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI, Festival Budaya Betawi 2023 Kembali Digelar

Rakyatmerdekanews.com – Tangsel – Festival Budaya Betawi (LBB) 2023 kembali digelar di Lapangan Ex Tomang Depan Pamulang Square Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan, Kamis (24/08/2023). Acara digelar selama empat hari berturut-turut dan dimulai dari tanggal 24,25,26, dan 27.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie sekaligus membuka acara Festival Lembaga Budaya Betawi, PLT Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan Drg.Ellen Hutabarat M.Si, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Sugeng, Perwakilan dari Kementerian Pariwisata Diana, Camat Pamulang H. Mukroni S.E.M.Si, Lurah Se-Kecamatan Pamulang, serta Jajaran Para tamu undangan lainnya.

H. Ayi Supardan S.Sos.S.Ik.M.Si selaku Ketua panitia acara LBB dalam sambutannya menyampaikan “Festival Budaya Betawi tahun ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Mudah-mudahan dapat menjaga eksistensi dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Saya menggaris bawahi amanat dari Walikota Tangsel bahwa budaya Betawi tetap menjadi unggulan masyarakat Kota Tangerang Selatan. “Ujar H. Ayi.

Ditempat yang sama Ketua Umum Lembaga Budaya Betawi (LBB) Abdul Karim menyampaikan dalam sambutanya “Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Lembaga Budaya Betawi. Kegiatan ini insyaallah akan bergulir di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan setiap tahunnya.

Ini merupakan aspirasi dari masyarakat kota Tangerang Selatan khususnya masyarakat Betawi. Saya ucapkan terima kasih kepada para panitia begitu semangat dengan kegigihannya bahwa kegiatan ini dapat berlangsung, walaupun kegiatan ini tidak dianggarkan oleh pemerintah daerah, yang sebelumnya Budaya Betawi ini berdiri dari tahun 2015 dan dianggarkan oleh pemerintah daerah. Dua tahun setelah covid belum teranggarkan kembali. Semoga kedepannya Festival Budaya Betawi ini dapat teranggarkan kembali oleh pemerintah daerah karena kegiatan ini akan rutin kita selenggarakan. “Tutur Karim.

Ditempat yang sama Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Sugeng kepada awak media mengatakan “Kegiatan ini sangat luar biasa di Lembaga Budaya Betawi, dimana kegiatan-kegiatan unsur budaya Betawi ini semuanya ditampilkan, semuanya digali disini. Mudah-mudahan kedepan bisa dilanjutkan bisa teruskan, kedepan semakin bagus.

Dimana Kota Tangerang Selatan sendiri walaupun budayanya banyak tetapi Budaya Betawi adalah sangat identik sebagai Icon budaya di Tangerang Selatan. Saya berharap kedepan juga Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bisa berkolaborasi untuk kegiatan di Tahun Depan. Mudah-mudahan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kita selalu bisa bersinergi dengan rekan-rekan di Budaya Betawi.

(Yun/Imam Tape)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *