Danlantamal I Hadiri Safari Personel TNI AL Tahun 2024

Rakyatmerdekanews.com, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., beserta personel Lantamal I menghadiri Safari Personel TNI Angkatan Laut Tahun 2024 oleh Tim Spersal yang dipimpin Kepala Dinas Administrasi Personel TNI AL (Kadisminpersal) Laksamana Pertama TNI Uki Prasetia, S.T., M.M., mewakili Asisten Personalia Kasal Laksda TNI P. Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr. (Han)., bertempat di Gedung OB Sya’af Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Sumatera Utara, Kamis (04/7/2024).

Rangkaian kegiatan Safari Personel TNI AL diawali dengan menerima Courtesy Call Kadisminpersal dan Tim Safari Personel di Ruang VIP Mako Lantamal I, dilanjutkan penyampaian materi Safari Personel oleh Tim yang terdiri dari Paban II Binteman Spersal Kolonel Laut (P) Dwi Jantarto, Kasubdismatla Diskesal Kolonel Laut (K) dr. Agung Kristiono, Sp. P., Pabandya Dukdik Ban III Dik Spersal Letkol Laut (S) Dr. Umar Santoso, S.T., M.M., M.Tr. Hanla., CHRMP., CRMP., QIA., Pabandya Binkorps/Prof/Jur Ban IV Binkar Spersal Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M.Tr.Opsla., di Gedung O.B. Syaaf Mako Lantamal I.

Safari Personel TNI AL merupakan bentuk pembinaan personel yang dilakukan Pemimpin TNI AL untuk menyampaikan kebijakan terbaru bidang personel. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Danlantamal I dalam amanatnya bahwa aturan serta kebijakan di bidang personel semakin berkembang dari masa ke masa, hal ini dikarenakan persoalan bidang personel yang kompleks. Untuk itu, kegiatan Safari Personel dari Komando Atas merupakan upaya yang tepat sebagai wadah untuk memberikan informasi-informasi terkini berkaitan aturan-aturan di bidang personel secara langsung kepada personel di jajaran Lantamal I.

Aspers Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Kadisminpersal menyampaikan bahwa pembinaan personel merupakan penggerak utama dinamika organisasi. Hal ini menjadikan penanganan personel akan semakin kompleks ditengah berbagai tantangan pada era globalisasi, ditandai dengan perubahan lingkungan strategis yang sangat cepat, sehingga berdampak pada tuntutan langsung kepada personel untuk mampu segera menyesuaikan diri terhadap berbagai perubahan, guna mengemban tugas organisasi dapat terlaksana dengan baik.

Pada saat paparan materi yang disampaikan oleh Tim Safari Personel TNI AL, mendapatkan perhatian yang serius dari para personel Lantamal I, sehingga terjalin komunikasi dua arah ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepada Tim Safari Personel. Acara Safari Personel ini juga diikuti oleh Lanal jajaran Lantamal I, melalui vicon.

Dalam kesempatan berikutnya, setelah acara Safari Personel usai, Danlantamal I mendampingi Kadisminpersal dan Tim Safari Personel untuk meninjau fasilitas dinas yang digunakan sebagai sarana werving/ penerimaan prajurit TNI AL diantaranya Diskes Lantamal I dan Kolam Renang Tirto Sagoro 3 Lantamal I dan Lapangan Olahraga Barakuda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., para Pejabat Utama Lantamal I, Kadis dan Kasatker Lantamal I, dan Prajurit serta ASN Mako Lantamal I.

(Dispen Lantamal I/Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *