HAMKAM  

Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Ziarah HUT Ke-78 TNI

Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Ziarah HUT Ke-78 TNI

Banyumas,– Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., pimpin Ziarah dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI, di TMP Tanjung Nirwana, Purwokerto, Banyumas. Rabu (4/10/2023).

Ziarah diawali penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan dipimpin Danrem 071/Wk Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., kemudian mengheningkan cipta untuk mendo’akan para pahlawan kusuma bangsa, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti para peserta ziarah lainnya.

Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-78 TNI yang dilaksanakan juga secara serentak oleh jajaran Korem 071/Wk.
“Ziarah yang dilaksanakan ini, memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa,” ungkapnya.

Dikatakan Danrem, selain sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan, ziarah ini juga sebagai wahana penanaman nilai-nilai kejuangan kepada para prajurit, PNS, dan Persit Kartika Chandra Kirana.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, para prajurit dan PNS dapat meresapi makna perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia”, tandasnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.
Dimana tanpa peran para pahlawan, tentunya negara tidak dapat seperti sekarang ini. Sebagai generasi penerus bangsa, juga wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dalam rangka membangun dan memajukan bangsa Indonesia, agar bangsa Indonesia maju dan menjadi bangsa pemenang.

Tampak Hadir dalam kegiatan ziarah tersebut, Pj. Bupati Banyuma Hanung Cahyo Saputro, Danlanud Jenderal Sudirman Purbalingga Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr. (Han), Wakapolresta Banyumas AKBP Hendri Yulianto, S.I.K., M.H. Ws. Kasrem 071/Wijayakusuma, Dandim 0701/Bms, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, LVRI, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus dan anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Bms beserta pengurus dan anggota.

Selain dilaksanakannya Ziarah, rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-78 TNI, juga dilaksanakannya Anjangsana ke anggota keluarga besar TNI Korem 071/Wijayakusuma yang sakit.

Terkait Anjangsana itu, Danrem Wijayakusuma mengatakan, Anjangsana yang dilaksanakan ini sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi dengan segenap anggotanya. Disamping itu, untuk mengetahui sejauh mana kondisi keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma, khususnya kesehatan keluarga anggota kita.

“Kita berkunjung ke keluarga anggota kita ini khususnya keluarga anggota yang sedang sakit untuk memberikan semangat agar keluarga anggota kita tetap tegar dan sabar dalam mengarungi kehidupannya baik dalam kehidupan dilingkungannya maupun dalam menjalankan tugas sebagai prajurit maupun PNS”, paparnya. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *