HAMKAM  

Danrem 072/Pamungkas Bersama Warga Magelang Ikuti Virtual Conference Program TNI Manunggal Air Tahun 2024

Danrem 072/Pamungkas Bersama Warga Magelang Ikuti Virtual Conference Program TNI Manunggal Air Tahun 2024


Magelang — Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar S.H., M.Si., melaksanakan Virtual Conference Program TNI Manunggal Air Tahun 2024.
Kegiatan secara secara Virtual meresmikan Sumur Bor Program TNI AD Manunggal Air yang secara virtual dilounching oleh KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., bertempat di dusun Beji Desa Girirejo Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang, Selasa (6/2/2024).

Disaksikan Warga serta para pejabat yang hadir, dari balik layar, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang terhubung secara online melalui via Video Conference seluruh Indonesia mengatakan bahwa dari Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara ini menjadi titik awal mengajak seluruh unsur Forkopimda dan para Donatur seluruh Indonesia untuk berkolaborasi mewujudkan air bersih melalui Program TNI AD Manunggal Air yang telah digagasnya selama ini. Pasalnya, lanjut KSAD, hingga detik ini masih banyak masyarakat yang sangat memerlukan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari – hari.

“Berdasarkan hal tersebut, setelah lounching ini gerakan manunggal air akan lebih Kita masifkan lagi ke depannya. Mari Kita bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi semua unsur sehingga bisa Kita targetkan kedepannya 1.500 hingga 2000 titik. Sedangkan untuk hari ini yang Kita resmikan sebanyak 1.898 titik tersebar seluruh Indonesia dari Aceh sampai Merauke”, terang KSAD.

Hadir dalam kegiatan, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar S.H., M.Si., Kasiter Korem 072/Pmk
Kolonel Inf Agus Waluyo, Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustopa S.I.K M.H.,, PLT Bupati Magelang Nanda Cahyadi Pribadi M.AP., Dandim 0705 Magelang Letkol Inf Djarot Susanto SH, M. Si, Danyon Armed 11/Guntur Geni
Letkol Arm Gede Adhy Surya Mahendra, Ka Dinsos Kab. Magelang, Ka. Dinkes Kab. Magelang, serta Forkopincam Tempuran beserta warga Dusun Beji, Desa Girirejo Kecamatan Tempuran Magelang.

Menurut KASAD dalam penyampaiannya, bahwa manfaat dari Sumur Bor ini sangatlah fundamental yakni bisa mencegah stunting, mengatasi kemiskinan, meningkatkan hasil Pertanian dan Peternakan.

“Program ini semoga bisa menjadi sanitasi agar muaranya bisa memutar roda perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. Karena, air bersih sangatlah identik dengan kemiskinan hingga masalah stunting. Untuk itu, Sumur Bor maupun Pompa Hidrolik yang sudah ada ini mari sama – sama Kita jaga, rawat serta pelihara dengan baik agar awet dan tahan lama sehingga bisa dimanfaatkan dalam kurun waktu yang relatif panjang”, terang KSAD.

Sementara Danrem Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar menyampaikan terimakasihnya kepada Warga yang hadir serta dinas terkait yang telah meluangkan waktunya dalam kegiatan tersebut.

” Saya mewakili atas nama Pangdam Diponegoro menyampaikan terima kasih mudah-mudahan apa-apa yang dibuat ini bentuk dharma Bakti dari TNI Polri juga dari Kemhan juga untuk masyarakat mudah-mudahan bermanfaat dan berkah untuk semuanya mari sama-sama kita jaga, kita pelihara. seperti yang disampaikan oleh Bapak KSAD kedepan dapat dikembangkan lagi ” imbuh Danrem Brigjen TNI Bahar.

Perlu diketahui, dalam kegiatan itu Danrem juga membagikan sembako kepada warga sekitar. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *