HAMKAM  

Danyonarmed 11 Kostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat

Danyonarmed 11 Kostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat

Magelang – Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat Ke-78 Tahun 2023 bertempat dilapangan apel Batalyon, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jumat (15/12/2023).

Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat Ke-78 Tahun 2023 yang mengusung tema “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” yang bermakna yaitu bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD-Rakyat meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem., selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., mengatakan “Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. Saat itu, Jenderal Sudirman dengan keteguhan dan keberaniannya memimpin pasukan di Pertempuran Ambarawa. Meski dalam kondisi sakit, tidak pernah menyerah Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan dan keberanian Jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua.

Kemanunggalan TNI AD-rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan. Di era globalisasi saat ini, kita menghadapi berbagai macanm tantangan, seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial. Untuk menghadapi berbagai macam tantangan tersebut, TNIAD harus terus meningkatkan kemampuannya, baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin. Peningkatan kemampuan diperlukan untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang semakin kompleks. Selain itu, kita juga harus berperan aktif dalam pelestarian alam. Pelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama, termasuk TNI AD. TNI AD memiliki kemampuan dan potensi yang besar untuk berperan aktif dalam pelestarian alam. Kita dapat berperan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana alam. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *