Datangi Warga Sungai Sodong Kapolres OKI Terima Keluhan dan Masukan

Rakyat Merdeka News OKI, Sumsel – Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, SH SIk di dampingi kabag OPS polres OKI Kompol Abdul Rahman SH. MH, Kapolsek Mesuji Beserta jajarannya melakukan sambang dan patroli dialogis di Desa Sungai Sodong Kecamatan Mesuji, Sabtu 4 Mei 2024

Giat patroli dialogis ini melibatkan 67 personil polres OKI ditambah dengan 10 personil dari Polsek Mesuji OKI.

Patroli Dialogis yang dilaksanakan oleh kontijensi Regu D bersama Polsek Mesuji dibagi menjadi 2 (dua) lokasi yaitu ke PT. SWA (Sumber Wangi Alam) dan ke Desa Sungai Sodong Kec. Mesuji Kab. OKI.

Kegiatan patroli dialogis tersebut sebagian dari langkah dan upaya bersama Polres OKI untuk mencegah terjadinya konflik akibat sengketa lahan di wilayah Desa Sungai Sodong Mesuji OKI, dan sejalan dengan perintah Kapolda Sumsel “tidak boleh terjadi konflik sosial kembali karena sengketa lahan”

Kegiatan ini di sambut baik oleh kepala desa sungai Sodong Bpk. Samsul bersama perangkat nya serta mengucapkan terima kasih kepada Kapolres OKI dan jajaran nya yang sudah peduli dan perhatian kepada masyarakat sungai Sodong. insyaallah kedepannya kita akan selalu berkoordinasi dengan polres OKI sekecil apa pun masalah yang ada di masyarakat dengan perusahaan.

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, SH SIk berharap kepada pemerintah desa sungai Sodong kepada pihak perusahaan jangan sampai ada konflik kita hadir disini untuk menciptakan rasa nyaman aman dan damai bersama masyarakat dan akan selalu berkoordinasi kepada pihak perusahaan jangan sampai ada konflik antara masyarakat dan perusahaan

Polres Oki hadir untuk menanggapi keluhan kedua belah pihak terkait adanya sengketa lahan masyarakat Sungai Sodong dengan perusahaan kebun kelapa sawit PT Sumber Wangi Alam (SWA) dan informasi adanya rencana kegiatan replanting oleh perusahaan yang beroperasi di kecamatan Mesuji kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tersebut, ujar Kapolres.

Sebagaimana diberitakan, permasalahan sengketa lahan antara masyarakat Sungai Sodong dengan perusahaan sawit PT SWA telah berlangsung puluhan tahun dan belum menemukan titik temu antara kedua belah pihak.

Patroli dialogis dan sambang pada 2 pihak tsb sebagai upaya mencegah secara dini agar tidak terulang kasus terdahulu, Polda Sumsel telah berinisiatif menggelar rapat bersama jajaran pemerintah kabupaten OKI ya beberapa waktu lalu.

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, SH SIk berharap kepada pemerintah desa sungai Sodong dan kepada pihak perusahaan jangan sampai ada konflik. Kita hadir disini untuk menciptakan rasa nyaman aman dan damai bersama masyarakat dan akan selalu berkoordinasi kepada pihak perusahaan jangan sampai ada konflik antara masyarakat dan perusahaan, tutupnya(Fettel)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *