Debat Cawapres, Gibran Dapat Sambutan Hangat Dari Kalangan Anak Muda 

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta. Debat perdana calon wakil presiden (cawapres) 2024 diselenggarakan pada hari ini, Jumat (22/12/2023). Ketiga cawapres beradu gagasan terkait isu ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat antara Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD mendapat perhatian dan apresiasi dari masyarakat seperti relawan dan partai politik pendukung masing-masing.

“Hasil debat malam hari ini calon wakil Presiden nomor urut dua Mas Gibran sangat luar biasa cukup menguasai materi yang dibawakan malam hari ini dan cukup membuat anak muda bangga dengan prestasi beliau di Solo yang diangkat pada debat malam hari,” ujar Saiful selaku Ketua DPW DKI Jakarta Partai Bulan Bintang di Gedung DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Saiful mengaku puas dan menilai penampilan Gibran malam ini pada debat yang diselenggarakan oleh KPU RI di luar dari ekspektasi yang ada.

“Malam hari ini Mas Gibran luar biasa sekali, dimana nanti akan diadakan dua kali debat calon presiden, dua kali debat calon wakil presiden dan satu kali debat itu pasangan calon presiden dan wakil presiden. Dari dua debat yang saat ini dijalankan baik oleh Pak Prabowo dan juga Mas Gibran ini adalah debat terbaik yang luar biasa. Kita kemarin juga melihat sendiri Pak Prabowo cukup memahami bagaimana menjawab isu pelanggaran HAM, ketahanan negara dan lain sebagainya, dan hari ini sosok anak muda yang mendampingi Pak Prabowo juga dengan lugas, tegas dan juga dengan pengetahuan yang luar biasa sempat mungkin membuat pasangan calon presiden calon wakil presiden nomor urut 1 dan juga nomor urut 3 terlihat kewalahan,” jelas Saiful yang menjabat Ketua Tim Media Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju ini menerangkan.

Dia berharap lewat hasil debat calon wakil presiden malam ini elektabilitas dari pasangan nomor urut 2 dipastikan terdongkrak naik.

“Kita berharap dalam Pilpres nanti kita bisa menang satu putaran dimana calon pemilih pemula pasti akan ikut terpengaruh dan menaikkan elektabilitas Prabowo- Gibran,” katanya.

“Melalui debat malam hari ini artinya milenial dan juga gen-z bisa melihat bahwa sosok anak muda ini bisa menjadi pemimpin bangsa dan punya kesempatan besar untuk mengurus negara ini. Jadi untuk anak muda tidak perlu lagi ragu untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran mengurus bangsa Indonesia ini kedepannya karena kita butuh sosok anak muda yang cerdas dan paham terhadap situasi Indonesia saat ini yang akan membawa Indonesia emas kedepannya,” pungkasnya. (LW)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *