Di HUT ke 33, Adira Festival Jabodetabek Sukses Hadirkan Konser Musikaria dan UMKM

Rakyatmerdekanews.com – Bekasi – PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sukses menggelar Adira Festival Jabodetabek di Area Parkir Selatan Transera Waterpark, Bekasi, pada 17-19 November 2023.

Event ini menjadi ajang untuk berbagi kebahagiaan dengan ekosistem perusahaan yang terdiri dari karyawan, pelanggan, mitra bisnis hingga grup MUFG (Bank Danamon & MUFG Bank) sebagai induk perusahaan dari Adira Finance.

Adira Festival Jabodetabek menghadirkan berbagai acara menarik, mulai dari konser musik, festival kreatif lokal, apresiasi pelanggan, hingga kegiatan CSR.

Konser Musikaria Adira Festival Jabodetabek berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 18 & 19 November 2023.

Konser tanggal 18 November 2023 menampilkan artis Jamrud, JKT48, Wali dan Ihsan Tarore.

Seremoni ulang tahun dengan pemotongan giant cake yang diiringi lagu selamat ulang tahun dari band Jamrud menambah kemeriahan konser di hari Sabtu.

Untuk konser Minggu tanggal 19 November 2023 menampilkan artis Ihsan Tarore dan Armada Band.

Selain itu, rangkaian Adira Festival 2023 mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Dunia (MURI) Indonesia.

“Kebahagiaan kami semakin lengkap dengan diterimanya penghargaan dari MURI untuk kategori Pagelaran Tari Tradisional Terbanyak Secara Seri. Penghargaan ini dicapai melalui kegiatan Tarian Massal Adira Festival yang melibatkan ratusan penari di setiap kotanya. Ini merupakan bentuk komitmen Adira Finance dalam melaksanakan CSR pelestarian budaya Indonesia” ujar Swandajani Gunadi selaku Direktur Marketing Adira Finance. Senin 20 November 2023.

Selain bisnis dan hiburan, Adira Festival Jabodetabek juga menyertakan kegiatan pemberdayaan ekonomi melalui bantuan berupa Gerobak kepada 30 pedagang UMKM setempat yang membutuhkan.

“Ini merupakan bagian dari tanggung jawab Unit Usaha Syariah Adira Finance untuk ikut memberdayakan masyarakat, khususnya UMKM dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka sekaligus merupakan bagian dari kegiatan penyaluran dana kebajikan perusahaan” ucap Yusron selaku Kepala Unit Usaha Syariah Adira Finance.

Selain bantuan gerobak, terdapat program yang dilakukan Corporate Social Responsibility (CSR) Danamon Peduli bekerja sama dengan Sunyi Academy, pemilik gerai Sunyi Coffee.

Sunyi Coffee sendiri merupakan kedai kopi yang semua pekerjanya merupakan kawan difabel.

Dengan pembelian, nasabah sudah menyumbang ke Sunyi Academy sejumlah pembelian tersebut, dan masih mendapatkan cashback dari Danamon.

Dana yang terkumpul dari program ini nantinya akan diserahkan kepada Sunyi Academy untuk pembekalan keterampilan kepada kawan-kawan difabel di kawasan Jabodetabek agar dapat menjadi mandiri dan membangun masa depan yang lebih baik bagi diri mereka sendiri.

Adira Festival dapat terlaksana berkat dukungan dan kolaborasi dari berbagai mitra seperti: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) untuk kegiatan Festival Kreatif Lokal, VIVA Group sebagai media partner dan penyelenggara event, Jakcloth sebagai penyelenggara event bazaar fesyen serta sponsor utama seperti MUFG Bank, Bank Danamon Indonesia, Adira Finance Syariah dan Zurich Asuransi Indonesia. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *