Diduga Lakukan Money Politik, Oknum Caleg Ini Dilaporkan Masyarakat Bogor Selatan

Rakyatmerdekanews.com, Bogor — Salah seorang Calon Legislatif (Caleg) pendatang baru dari partai Demokrat no 6 berinisial RK di duga melakukan tindakan money politik (politik uang) di daerah pemilihannya Bogor Selatan.

Hal ini terungkap lantaran adanya aduan dari sejumlah masyarakat di wilayah tersebut. Kabarnya mereka sudah melaporkan dugaan tindak money politik yang di lakukan oleh caleg yang dimaksud.

Herdi selaku Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Banwaslu) Kota Bogor saat di temui awak media, Rabu 6 Maret 2024 di kantornya membenarkan adanya aduan tertulis maupun laporan yang di sertakan bukti foto dan video dari masyarakat disekitar dugaan money politik yang di lakukan oleh oknum caleg dari Partai Demokrat tersebut.

Namun Herdi sangat menyayangkan persoalan ini karena setelah di Rapat Plenokan ternyata aduan tersebut tidak dapat ditindak lanjuti lantaran sudah lewat batas waktunya.

“Kalau saja aduan tersebut kami terima maksimal 7 hari setelah pencoblosan, mungkin aduan tersebut akan kami tindak lanjuti, akan tetapi aduan tersebut baru kami terima kurang lebih nya minggu kemarin, “ujar Herdi.

Saat akan di konfirmasi oleh awak media melalui pesan singkatnya pada Selasa 5 Maret 2024, Rezky hanya menjawab agar menghubungi tim suksesnya terdahulu untuk di buatkan jadwal pertemuan. Disini jelas sikap Rezky terkesan tidak memberikan respon yang baik. Pasalnya mereka sulit untuk di temui bak seorang yang sudah menjabat sebagai pejabat tinggi negara, keluh warga. (Eddy/Red)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *