Diduga Tersinggung Oknum KPUD Sambas Ancam Wartawan

RMNews.com, Sambas Kalbar – Berawal dari proses adanya pemberitaan yang di uploaad media Rakyat Merdeka News. Com tentang Dugaan kurang adanya sinergitas KPUD Sambas terhadap beberapa awak media. Hal itu terbukti dengan , salah seorang oknum Security KPUD Sambas yang merasa keberatan dengan munculnya statementnya yang dirilis dalam pemberitaan RMNews. Com awal maret lalu.

Pemberitaan itu berisi tentang aturan waktu proses rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Aula rapat kantor DPRD Sambas yang pada 29 februari sd 3 maret 2024 llalu.

Pihak KPUD membeuat aturan hanya media yang diundang saja yang boleh masuk- media yang tidak ada undangannya tidak diperbolehkan.

Oknum pegawai Security (inisial A) diduga melakukan pelecehan dan penghinaan terhadap dua orang awak media. Pohaknya tidak Terima dengan munculnya berita yang diterbitkan salah satu media tersebut. Maka munculah aksi arogan dengan melontarkan kata-kata kasar kepada wartawan.

Pihaknya mengajak duel disertai dengan ancaman kepada awak media di halaman parkir Indomart Simpang tiga Lunggi,Sabtu(9/3/2024) malam “Kalian wartawan duit, tidak tau aturan, awas jika kau ke kantor,” ancamnya.

Kronologisnya; ketika kami (wrtwan A dan A) sedang duduk berdua diatas motor masing-masing, Tiba-tiba keluar dari tempat perbelanjaan Indomaret Oknum pegawai security KPUD Sambas (inisial A) bersama keluarganya menuju kendaraan roda dua (motor dua buah), yang satu sudah jalan (dimungkinkan istri dan ank perempuan/adiknya) kendaraan yang satu oknum pegawai security KPUD Sambas (inisial A) masih parkirkan motornya yang mana ada anak laki-lakinya. Ketika itu oknum pegawai KPUD Sambas tersebut menghampiri kami (dua orang awak media) yang sedang duduk berdua diatas motor masing-masing, yang sedang parkir diparkiran indomaret simpang tiga lunggi tersebut.

Ketika saat itulah oknum Security KPUD Sambas (inisial A) melontarkan kata-kata kurang pantas dengaan cara sedikit arogan… Mengapa menyebutkan namaku, wartawan nasional yang diundang hanya tiga media, karena wartawan media yang diundang saja bisa masuk; sudah aturan nya seperti itu. Tidak tau aturan pakai sebut-sebut lagi nama ku; kalian wartawan duit…kamu orang mana,,, Bla bla; ayo kita berduel,,,, ucapnya dengan nada emosi.

Padahal sudah kami jelaskan, kita naikkn/terbitkan berita sudah konfirmasi sama ketua KPUD Sambas (Irawati) dan sudah minta klarifikasi, jika kamu keberatan silahkan gunakan Hak jawab, untuk mengklarifikasi berita media kami”. Jawab kami menjelaskan.

(Doel)

 

 

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *