Diikuti Ribuan Peserta, Benyamin-Pilar Lepas Peserta Run For Humanity 

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie bersama Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan melepas peserta Run for Humanity. Ajang yang juga diperuntukkan membantu Palestina lewat penggalangan dana ini, diikuti ribuan peserta yang hadir dari berbagai lokasi.

“Alhamdulillah hari ini 1.300 lebih yang mengikuti, lari sepanjang 10 km. Selamat mengikuti lomba, inilah Tangerang Selatan. Jangan pernah lelah mencintai Tangerang Selatan,” ucap Benyamin saat melepas peserta Run for Humanity, di Area Car Free Day Bintaro, pada Minggu (17/12).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan mengatakan bahwa kegiatan ini bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan dengan Kajian Musawarah yang digawangi Dimas Seto, Rizal Armada dan kawan-kawan.

“Jadi kita berkolaborasi, tentu saja ini langkah atau program bagaimana kita mengajak para pelari untuk memberikan dukungan kepada saudara-saudara di Palestina dengan event lari,” ujarnya.

Dukungan itu kata Pilar, diberikannya donasi dari hasil pendaftaran yang dilakukan oleh peserta Run for Humanity.

“Hasil dari dana yang dikumpulkan dari para pelari ini akan didonasikan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Pilar menyebut, bahwa kolaborasi yang telah terbangun harus terus dilakukan lewat berbagai kegiatan yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan, ia mengaku bahagia melihat antusiasme dan dukungan masyarakat di seluruh program kegiatan yang dihadirkan oleh Pemkot Tangsel.

“Kami sangat senang sekali bahwa partisipasi masyarakat, komunitas-komunitas yang ada di masyarakat itu sangat mendukung. Salah satunya lewat kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, pujian datang dari Rizal Armada, baginya kebersamaan yang dibangun oleh Pemkot Tangsel sangatlah luar biasa.

“Kami ini semua rata-rata warga Tangsel. Alhamdulillah dapat support yang luar biasa dari Pemkot Tangsel, jadi bentuk spirit yang luar biasa. Kita dibantu banyak banget, Satpol-PP turun, ambulans turun, pimpinan juga hadir pak Benyamin, pak Pilar datang hari ini, terima kasih,” puji Rizal.

Bahkan diterangkan olehnya, antusiame warga mengikuti Run for Humanity ini juga luar biasa. Apalagi proses pendaftaran hanya sebentar yakni lima hari.

“Ini lumayan mepet waktunya, tapi alhamdulilah atas izin Allah, animo masyarakat itu luar biasa banget. Kita buka pendaftaran itu cuma 5 hari, tapi sold out untuk 1.350 orang, jadi ada dua kategori 5k dan 10k,” ucap Rizal.

“Jadi ini insyaallah nilai positif, nilai yang baik. Intinya teman-teman ini menggunakan semua potensinya untuk ikut menunjukkan rasa cinta kepada saudara-saudara kita di Palestina,” tutupnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *