Dikbud Tangsel Bagikan Buku Tabungan, Program Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Siswa SMP Negeri dan Swasta

Rakyatmerdekanews.com,  Tangsel – Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Tangsel (Dikbud Tangsel) menggelar kegiatan pembagian buku tabungan sebagai bagian dari program bantuan biaya pendidikan bagi siswa jenjang SMP negeri dan swasta.

Kegiatan ini berlangsung di ruang Blandongan Puspemkot Tangsel, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya konkret Dikbud Tangsel untuk memberikan dukungan kepada siswa dalam mewujudkan akses pendidikan yang lebih baik. Kegiatan ini turut dihadiri oleh para siswa, orang tua, serta perwakilan dari sekolah-sekolah yang menjadi sasaran program.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dikbud Tangsel, Deden Deni menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Tangsel. “Kami berharap dengan adanya bantuan ini, beban biaya pendidikan bagi orang tua dapat sedikit terbantu, dan siswa-siswa dapat fokus dan semangat dalam mengejar cita-cita mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas menjelaskan bahwa buku tabungan yang dibagikan berisi alokasi dana bantuan biaya pendidikan yang dapat digunakan untuk keperluan seperti pembelian buku pelajaran, seragam sekolah, dan kebutuhan pendidikan lainnya. Dengan cara ini, pemerintah daerah berharap mampu mendorong peningkatan partisipasi siswa dalam mengikuti proses pembelajaran.

Penerimaan buku tabungan ini mendapat respon positif dari orang tua dan siswa. Mereka menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah daerah terhadap pendidikan anak-anak mereka. “Ini adalah bantuan yang sangat bermanfaat bagi keluarga kami. Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah peduli terhadap pendidikan anak-anak kita,” ujar salah satu orang tua siswa.

Dengan kegiatan ini, Dikbud Tangsel berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan akses dan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Program-program serupa diharapkan akan terus dilaksanakan untuk mendukung Perkembangan Potensi anak – anak di bidang Pendidikan. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *