Dindikbud Tangsel Gelar Gebyar Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa Tingkat SMP se-Tangerang Selatan

RMnews, Kota Tangerang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan menggelar Gebyar Pembukaan Kompetensi Siswa Tingkat SMP menuju tingkat provinsi dan nasional yang bertempat di SMP Negeri 14 Jl. AMD Pondok Kacang Barat Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Kamis (30/05/2024).

Diikuti oleh berbagai sekolah jenjang SMP Negeri maupun Swasta di 7 Kecamatan Kota Tangerang Selatan diantaranya, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Serpong, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Setu, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Ciputat dan Kecamatan Ciputat Timur.

Acara secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan S.T.M.Ars dan disambut oleh penampilan tari pengiringan dari SMP Negeri 5 Tangsel

Pilar Saga Ichsan mengatakan, Lomba Kompetensi ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel untuk jenjang SMP Negeri maupun Swasta Se-Tangerang Selatan. Dengan kegiatan ini bakat dan seni siswa yang terpendam akan muncul baik itu dari sains, mata pelajaran, seni budaya, dan olahraga.

“Kami dari pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat apresiasi sekali dengan adanya kegiatan ini, Mudah-mudahan acara ini bermanfaat untuk kedepannya dapat memberikan semangat lagi untuk anak-anak, mereka terus memberikan hasil karya terbaik. “Ujar Pilar.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan Lomba Kompetensi ini Indeks Pembangunan Manusia kita terus meningkat, terus lebih baik lagi, berdaya saing lebih tinggi, karena tadi saya menyampaikan bahwa suatu negara yang hebat tentunya memiliki daya saing yang tinggi.

“Menuju Indonesia Emas Tahun 2045, kompetensi ini harus dibangun secara positif sejak usia dini. Anak-anak Tangerang Selatan sangat aktif bahkan sebagian sudah ada yang sampai ditingkat internasional, mereka pun mempunyai prestasi bahkan kami pun menghantar mereka ke Negara Nepal untuk Cagar Budaya, jadi artinya bahwa potensi itu banyak sekali, dan banyak kesempatan yang bisa anak-anak raih serta sekolah bisa fokus mendorong potensi anak didik masing-masing. “Pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Deden Deni S.E.S.AP.M.M dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini kami sengaja menggabungkan empat kegiatan diantaranya Festival Lomba Senin Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) tujuannya agar lebih meriah lagi, lebih memotivasi siswa-siswi jenjang SMP di Kota Tangerang Selatan.

“Ini kegiatan rutin setiap tahunnya, dalam rangka memfasilitasi minat, bakat dan potensi siswa-siswi jenjang SMP, tentunya kewajiban kami tidak sampe dengan kegiatan hari ini saja, tapi lebih dari itu kami mengundang perwakilan dari Dispora, Koni Tangsel, tujuannya adalah untuk memberikan ruang, mendukung, dan mendampingi siswa-siswi yang memiliki potensi baik dibidang sains, dibidang seni, dibidang olahraga, dan dibidang sepak bola. Kedepannya bisa melahirkan pelaku seni, atlet-atlet yang berprestasi dari Kota Tangerang Selatan tentunya bisa membanggakan tidak hanya Tangerang Selatan tapi ditingkat nasional. “Tutup Deden.

Sementara itu, Ketua Panitia acara sekaligus Kasi Kesiswaan M.Nur mengatakan, Kegiatan ini kita gabungkan menjadi satu dan ini merupakan ceremonial kegiatan saja serta pembagian hadiah FLS2N yang sudah digelar kemarin di Ora et Labora School BSD.

“Kita mencari siswa-siswi terbaik untuk perwakilan Kota Tangerang Selatan untuk ditingkat Provinsi, Mudah-mudahan dengan kegiatan ini peserta didik lebih banyak lagi mewakili Banten untuk di level nasional. Kegiatan ini menggunakan APBD murni TA 2024 yang dibiayai pemerintah daerah. “Tutur Nur. (Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *