Disdikbud Tangsel Sukses Menggelar Kegiatan FLS2N 2024 Jenjang SMP Tingkat Kota

RMnews, Kota Tamgerang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Disdikbud), menggelar kegiatan seleksi Festival Lomba Senin Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kota di Sekolah Ora et Labora School BSD Kota Tangerang Selatan, Selasa (28/05/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang SMP Dedi S.Sos, Kepala Seksi SMP (Kasi) Kesiswaan M. Nur, Ketua MKKS Yanto, Ketua PKSS Eko Pranoto, Ketua Dewan Pendidikan H. Maman Saifurahman, Jajaran Kepala Sekolah Negeri maupun Swasta dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Acara sekaligus Kepala Seksi Kesiswaan M. Nur mengatakan, Kegiatan FLS2N Tingkat Kota Tangerang Selatan ini sebelumnya sudah dilaksanakan ditingkat sekolah dan tingkat kecamatan, ada 6 kategori yang dilombakan diantaranya yaitu Ilustrasi, Solo Vokal, Tari Tradisional, Pantomim, Kreativitas Musik Tradisional, dan Ansambel Musik.

“Tentunya ini kegiatan yang berjenjang dari mulai tingkat kecamatan dan tingkat kota nantinya juara I berlanjut ke tingkat provinsi sampe ketingkat nasional. Kegiatan ini diikuti oleh 6 kecamatan, hanya saja satu kecamatan yang tidak mengikuti kegiatan ini karena ada kendala di administrasi tidak terdaftar di Puspesnas. Kegiatan berlangsung selama satu hari saja. Mudah-mudahan dengan kegiatan FLS2N ini bakat, minat yang dimiliki para siswa-siswi bisa membuahkan hasil yang terbaik. “Ujar Nur

Sementara itu, Kepala bidang SMP Dedi S.Sos sekaligus membuka acara FLS2N tingkat kota mengatakan, Lomba FLS2N ini menjadi ajang talenta bagi peserta didik kita yang memang mempunyai kemampuan dibidang seni dan budaya untuk mengasah kecerdasan emosional dan sosial.

“Ini sangat luar biasa sekali. Menggali potensi anak saya harap satuan pendidikan bisa lebih mengoptimalkan dan bisa mengasesment peserta didik sesuai dengan versi terbaik anak-anak itu sendiri, peran guru sangat penting termasuk kepala sekolah untuk manajerial pada bakat minat siswa itu sendiri. “Ujar Dedi.

Ia pun berharap, “Mudah-mudahan kedepannya tersedianya wadah bagi peserta didik sekolah dasar untuk berkreasi dibidang seni, meningkatnya ekspresi seni sesuai dengan norma Budi Pekerti dan karakter yang berbasis budaya bangsa, dan mewujudkan peserta didik kita menjadi Profil Pelajar Pancasila”. Tutupnya.(Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *