Dishub Gambir Operasi Cabut Pentil, Ratusan Kendaraan Terjaring di Kawasan Monas Jakarta Pusat

RMNews.com, Jakarta Pusat – Liburan Natal & Tahun Baru 2024, Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Gambir Jakarta Pusat melakukan siaga dan operasi cabut pentil, terhadap kendaraan yang melakukan parkir liar di Kawasan Monas Gambir Jakarta Pusat, Senin, 25 Desember 2023. Operasi cabut pentil ini untuk menjamin kelancaran lalu lintas dan ketertiban, karena parkir liar di bahu jalan sekitaran Monas Jakarta Pusat dapat menggangu ketertiban dan pengguna jalannya lainnya.

Menurut Danru Derek Gambir Jakarta Pusat Andy Susanto mengatakan, bahwa Liburan Hari Natal & Tahub Baru 2024 banyak masyarakat yang datang dari dalam kota dan luar kota untuk berliburan. Andy Susanto menghimbau agar masyarakat memarkirkan kendaraannya dengan benar sesuai aturan dan Pemprov DKI telah menyediakan lahan parkir di Irti Monas.

“Silahkan parkir kendaraan mobil dan motor dengan benar, agar kendaraan yang diparkir juga dijamin rasa aman dan tidak menggangu pengguna jalan yang lain,” sebut Andy Susanto saat memimpin Operasi Cabut Pentil dari Dishub Kecamatan Gambir Jakarta Pusat.

Lanjut Andy Susanto, menerangkan bahwa Operasi Cabut Pentil ini dilakukan secara rutin, agar lalu lintas di seputaran Monas bisa dilancar dan aktivitaa liburan masyarakat juga bisa tertib.

“Ya dalam Operasi Cabut Pentil ini terjaring 128 kendaraan mobil & 34 kendaraan motor di sepanjang Monas dan kita petugas dishub secara mobile keliling di seputaran untuk melakukan pencegahan dan penindakan terhadap kendaraan yang parkir sembarang,” jelas Andy Susanto.

Andy juga mengingatkan, agar masyarakat jangan percaya terhadap juru parkir liar dadakan yang memerintah parkir di bahu jalan.

“Kita juga berkordinasi juga dengan petugas gabungan terkait untuk melakukan penindakan terhadap oknum-oknum juru parkir liar yang memanfaatkan situasi ini,” pungkas Andy Susanto. (CS)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *